alexametrics

Manfaatkan Fasilitas GOR Tri Lomba Juang, Barstunt Semarang Sudah Punya 132 Anggota

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Sudah bukan menjadi rahasia lagi bahwa olahraga sangat penting untuk dilakukan. Banyak sekali manfaat olahraga yang dirasakan bagi kesehatan fisik dan psikis seseorang.

Tak hanya itu, olahraga juga bermanfaat baik untuk jangka pendek maupun jangka panjang. Olahraga sangat mudah dilakukan dimana saja, kapan saja, mudah dan murah asalkan ada kemauan.

Hal itu dibuktikan oleh komunitas bernama Barstunt Street Workout & Chalistenics Semarang. Mereka mewadahi siapa saja yang ingin latihan olahraga tanpa harus mengeluarkan biaya seperti di tempat fitness atau gym.

Street Workout sendiri merupakan latihan yang dilakukan diluar ruangan. Latihan ini biasanya memanfaatkan fasilitas umum yang ada di jalan atau sekitarnya tanpa harus membayar.

Baca juga:  Jadwal Olahraga GOR Tri Lomba Juang Dibatasi

Barstunt Semarang memanfaatkan fasilitas GOR Tri Lomba Juang yang disediakan oleh pemerintah kota Semarang. Komunitas yang sudah berdiri dari tahun 2014 ini memiliki kurang lebih 132 anggota.

“Tujuan adanya komunitas ini memang mewadahi siapa saja yang ingin berlatih tanpa harus mengeluarkan biaya, apalagi sekarang fasilitas yang ada disini juga sudah lengkap, seperti tersedianya alat-alat olahraga,” ujar Micheal, Ketua Barstunt Semarang.

Tidak hanya itu, komunitas ini juga terbuka untuk teman-teman yang ingin berlatih fisik untuk membantu menunjang seleksi akademi militer ataupun akademi kepolisian yang mengandalkan badan yang ideal.

“Jika ingin berlatih bersama kami cukup mudah. Datang, kenalan, latihan. Dan tidak ada biaya registrasi, semuanya gratis,” imbuhnya.

Baca juga:  Pemkot Semarang Tambah Fasilitas di GOR Tri Lomba Juang

Adapun metode olahraga yang dikenalkan oleh komunitas ini yaitu Chalistenic, dimana metode latihan ini dilakukan tanpa menggunakan alat dengan tujuan untuk memperkuat otot tubuh. Metode Chalistenic ini akan memaksimalkan berat badan sendiri (body weight) sebagai beban untuk berlatih.

“Komunitas Barstunt ini latihanya setiap hari senin sampai jumat dengan menu olahraga yang berbeda-beda seperti pull up, sit up, back up, handstand serta gerakan sreet workout dan chalistenic lainya,” pungkasnya. (mg7/mg8/bas)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya