alexametrics

Tarot Reader Akan Membaca Sisi Positifnya Dulu

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Bagi kebanyakan masyarakat, kartu tarot masih dianggap sebagai ramalan berbau mistis. Padahal, tarot sama halnya dengan alat komunikasi lainnya. Tarot merupakan media untuk membaca peluang kehidupan dan mengambil keputusan

Komunitas Tarot Semarang Reborn merupakan salah satu komunitas bagi penggemar kartu tarot. Berdiri sejak 2010 lalu, komunitas ini awalnya memiliki 300 anggota. Hingga berjalannya waktu, anggota yang masih aktif di Semarang sekitar 60 orang. “Di zaman modern ini, keterbukaan bukan menjadi rahasia umum. Siapa saja bisa mempelajari tarot,” ungkap Fitri Indahyani, sekretaris Komunitas Tarot Semarang Reborn.

Diakuinya, tarot merupakan media untuk membaca peluang kehidupan dan mengambil keputusan. Serta dapat menjadi motivasi setiap harinya. Seperti ketika perempuan yang akrab disapa Madam Fi ini membuka kartu. Ia akan memberikan nasihat agar klien selalu berpikir positif.

Baca juga:  Semarang Babywearers; Menggendong Bayi Butuh Ilmu

Para tarot reader, istilah bagi pembaca kartu tarot, akan membaca sisi positifnya dulu. Sedangkan sisi negatif akan disampaikan dengan hati-hati. Sebab, pendekatan dengan klien harus dijaga.

Madam Fi membeberkan bahwa ada beragam spesialisasi di Komunitas Tarot Semarang Reborn. Masyarakat biasanya hanya tahu tarot. Tetapi ada juga yang menggunakan batu mesir, batu (run) huruf jermani kuno, teh, pasir, tasseografi (daun teh), palm reading (garis tangan), numerologi (bisa numerologi nama dan numerologi tanggal lahir), dan lain-lain. “Kami membuka konsultasi by online. Ini sudah kami lakukan dari sebelum pandemi. Selain itu, kami juga ada workshop,” ujarnya.

Masyarakat awam bisa belajar tarot, untuk mendapatkan kemampuan harus berlatih dan harus mempunyai kartu tarot yang basic yaitu kartu tarot Rider Waite. Kartu ini yang mudah dipelajari. Tidak perlu memiliki kemampuan khusus seperti indigo atau sixth sense tetapi yang memiliki kemampuan khusus itu menjadi poin lebih. “Rata-rata 1 hari pelatihan tetapi karena masuk ke dalam komunitas jadi setiap hari akan diingatkan, diajak berdiskusi, diajak berlatih. Untuk media belajar dari Komunitas Tarot Semarang Reborn diberikan kartu tarot, PDF, softcopy buku belajar tarot, dan include kartu tarotnnya,” jelasnya.

Baca juga:  Leslar Lovers Indonesia Kerap Meet Up dan Aktif Lakukan Kegiatan Sosial

Untuk konsultasi by online seluruh Indonesia. Madam Fi juga pernah menerima klien mancanegara. Dari Malaysia, Singapura, Australia, Amerika, dan Maldives. Respons klien kepada para tarot adalah baik. Karena Madam Fi memang mengesampingkan hal mistis lebih kepada logika agar klien merasa nyaman. “Sebenarnya, klien membutuhkan teman bercerita untuk benar atau tidak. Tarot ini jago nih untuk bacanya, itu nomor kesekian bagi klien. Tapi klien sebenarnya membutuhkan teman untuk sharing,” urai perempuan 38 tahun tersebut. (mg3/mg4/ton)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya