alexametrics

Berburu Crush Gear Langka Seharga Rp 2,5 Juta

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Keunikan setiap tipe, warna, nama maupun karakter setiap tokoh Crush Gear membuat banyak orang tertarik mengoleksi.

Crush gear sebenarnya serial anime buatan Jepang. Tokoh dan karakter menarik membuat penyuka anime ini lantas ingin mengoleksi barang-barang yang ada di dalam serial tersebut. Penggemar crush gear selalu memiliki alasan kenapa mereka harus mengoleksinya.

Seperti yang dirasakan Aliffiar atau yang lebih akrab disapa Iyung. Ia tertarik dengan crush gear karena keunikan dari setiap tipe, warna, nama maupun karakter setiap tokohnya. Kualitas bahan yang dibuatnya juga sangat awet meskipun disimpan bertahun-tahun. “Sejak kecil menyukai crush gear, jadi sekarang terus ketagihan,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ia masih ingat orang tuanya yang membelikan crush gear. Setelah dewasa, ia pun lantas memiliki keinginan untuk terus mengoleksi berbagai varian dengan terus berburu. Koleksi crush gear miliknya yang paling mahal adalah King Kaizer seharga Rp 2,5 juta.

Baca juga:  Tanggapan Sepi, Seniman Semarang Ini Malah Sukses Kembangkan Kucing Maine Coon

King Kaizer memiliki bentuk yang unik dan susah mendapatkan unit baru dari tipe ini dan belum ditemukan imitasinya atau versi KW. “Itu yang cukup mahal, karena sulit didapatkan. Saya harus menunggu cukup lama untuk mendapatkan barang itu,” tambahnya.

Iyung mengaku pecinta crush gear mulai sedikit kesulitan untuk mendapatkan barang. Sekarang harga yang dipatok cukup fantastis. Jika dulu masih Rp 75 ribuan sekarang mencapai Rp 550 ribu per barang. Seller lokal harus membeli crush gear dari Jepang atau Korea.

Untuk saat ini barang yang paling mahal yang dijual bisa mencapai Rp 4 juta rupiah. “Kalau koleksi pribadi sekarang 10 crush gear.  Yang paling mahal namanya King Kaizer seharga 2.5 juta,” ujarnya.

Baca juga:  Uji Adrenaline di Thekelan Bike Park

Tak sekedar hobi, Iyung bahkan terus mengumpulkan pecinta crush gear. Akhirnya ia berhasil membentuk Komunitas Crush Gear Semarang 2014 dengan digawangi empat anggota.

Kemudian 2016 komunitas berkembang pesat karena memiliki akun media sosial facebook regional yang memiliki banyak anggota. Saat ini komunitas sudah menjadi generasi kedua dengan pengikut aktif mencapai 11 orang. “Ini sebagai wadah bagi sesama pecinta crush gear,” akunya.

Ia mengaku tertarik dengan crush gear karena keunikan. Selain itu berbagai tipe yang memiliki keindahannya sendiri menjadi alasan crush gear digandrungi pecinta anime. Warna, nama, karakter dan bahan yang menjadi identitas setiap tipe juga seolah menjadi magnet untuk kolektor.

Baca juga:  Koleksi Ratusan Helm Balap, Diundang Pabrik KYT dan NHK

Bahan yang digunakan dalam pembuatan crush gear ini juga bukan menggunakan bahan yang tidak berkelas. “Bahan yang digunakan pembuatan crush gear berkelas, plastik yang digunakan istimewa. Jadi tidak akan rusak dan awet walau disimpan selama bertahun-tahun,” tambahnya.

Untuk perawatan crush gear tidak begitu susah. Cukup disimpan di tempat yang tidak terkena sinar matahari langsung atau lembab. Karena bisa membuat texture warna plastik putih menjadi kuning. “Over all perawatan seperti biasa dilap kalau berdebu dan jangan lupa rawat dengan sepenuh hati,” tambahnya Iyung. (mg16/mg20/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya