alexametrics

North Coast, Cara Tendbir Menaklukan ‘Neraka’ Pantura

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Klub sepeda Tendbir Semarang, kembali menghelat event bersepeda, North Coast 2020. Manager Club Tendbir, Guritno Wibisono menyebut North Coast merupakan tradisi  tahunan yang di gelar klubnya menyusuri Pantai Utara (Pantura)  Jawa.

“Ini tradisi yang kami gelar sejak 2010, di mulai beberapa pesepeda Tendbir secara sederhana, mulai dari rute Semarang – Cirebon pergi pulang, sampai akhirnya Semarang – Jakarta dalam 2 hari bersepeda,” tutur pria yang akrab dipanggil Lek Gur.

Bagi cyclist member Tendbir maupun pesepeda yang turut dalam event tahunan ini, North Coast ibarat ujian puncak tahunan bersepeda. Jarak yang jauh dengan rata-rata hari pertama mencapai 250 km dan hari kedua 150-180 km, menuntut kebugaran penuh peserta.

“Bagi peserta North Coast bagaikan neraka dalam tanda kutip, selain jarak yang harus ditempuh, juga mereka harus menaklukkan  panasnya pantura, angin yang kencang dan cuaca yang bisa berubah setiap saat dalam kondisi seperti saat ini,” imbuh Ketua Harian Tendbir, Aryanto Nugroho.

Baca juga:  Sedang Santai di Ruang Tamu, Atap Jebol

North Coast 2020 yang di ikuti 50 peserta dari berbagai kota di tanah air, menurut ketua panita, Tony MSK, akan di gelar  13-15 November 2020, terbagi dalam 2 etape. Etape pertama start dari Balaikota Semarang, Jl Pemuda, peserta akan menempuh jarak  240 km Semarang-Cirebon. Etape kedua, Cirebon-Bandung, Sabtu (14/11/2020).“Etape pertama peserta akan melalui pantura barat finish di Cirebon, etapa kedua peserta akan melewati Sumedang, Cadas Pangeran, Jatinangor, hingga Bandung” ungkap Tony MSK.

Tony menambahkan, pelaksanaan North Coast tahun ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang ketat“Kami batasi jumlah peserta,wajib memakai masker saat istirahat, mengurangi saling berbincang saat bersepeda tanpa masker, dan menghindari kerumunan saat berada di titik pemberhentian,” cetus pria yang biasa disapa Prof Tony ini. (sls/bas)

Baca juga:  Wali Kota Pekalongan Belum Izinkan KBM Tatap Muka

 

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya