Awalnya Iseng, Sekarang Jadi Jujugan Istri Pejabat

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Sanggar Rias Mien Shanda Semarang sudah berpengalaman dibidang tata rias sejak 1993. Agar tetap eksis, sanggar ini selalu mengikuti perkembangan zaman. Berbagai trend makeup selalu dipelajari. Andalannya adalah makeup flawless.

Pemiliknya bernama Mien Rohani. Sanggar rias ini menjadi andalan istri pejabat di Kota Semarang. Mulai dari istri Ketua DPRD Kota Semarang, istri Panglima di Pangdam IV Diponegoro Semarang, keluarga Menteri, dan sebagainya. Karena itulah pihaknya dipercaya untuk memeriahkan pelaksanaan malam Penganugerahan Jawa Pos Radar Semarang beberapa waktu lalu.

“Pejabat yang pernah dirias disini banyak. Aa istri Ketua DPR, istri Panglima Pangdam IV Diponegoro, keluarga Pak Tjahjo Kumolo,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Baca juga:  Salma Lubna Fazzata, Menjaga Attitude

Hasil riasannya tak diragukan lagi. Bu Mien beserta dengan pegawainya pernah diboyong klien untuk menggunakan jasa make up miliknya ke Palembang, Suralaya Merak, dan Surabaya. Sanggar rias yang berada di Jalan Jangli Perbalan Tengah II, Ngesrep, Kota Semarang ini selalu diburu orang.

Bu Mien – begitu sapaan akrabnya- awalnya bekerja di kantor Kontraktor. Karena dampak pengurangan tenaga, ia berhenti. Hingga bertemu dengan perias bernama Joko Wahyudi. Dari situlah, Bu Mien dibimbing dan diberikan kursus gratis.

Berkecimpung di dunia tata rias selama 21 tahun membuat Bu Mien mempunyai banyak pengalaman. Bahkan, sekarang membuka persewaan kebaya, jas, basofi, dan keperluan lainnya. Untuk satu set kebaya beserta dengan make up wajah pihaknya memasang tarif Rp 300-400 ribu. Tergantung kebaya yang dipilih. Sementara untuk sewa basofi kisaran Rp 150-200 ribu. Kemudian untuk make up dibanderol harga Rp 200-250 ribu. “Kalau harga variatif, tergantung dengan kebaya dan make up yang dipilih,” tambahnya.

Baca juga:  Wike Widyaswarawati, Hobi Merias Jadi Bisnis

Ibu dua orang anak juga pernah menjadi juara rias wajah baik tingkat kota dan provinsi. Seperti menjadi Juara II Tata Rias Pengantin (TRP) Pria Solo Basahan se-Jawa Tengah, mendapatkan trophy bergilir Yogya Putri dari DPD Harpi Melati Provinsi Jateng, Juara I Ujian TRP Solo Putri, Juara I TRP Solo Basahan, dan masih banyak prestasi lainnya. Sekarang bahkan mendapat jatah merias Denok Kenang Kota Semarang. “Alhamdulillah dipercaya Disbudpar Kota Semarang untuk merias Denok Kenang saat pemilihan,” imbuhnya.

Bu Mien juga aktif di berbagai kegiatan dan komunitas. Selain aktif menjadi Ibu RT, juga aktif di Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (HARPI) Melati Jawa Tengah. Selain itu Wakil Ketua di Komunitas Para MUA Semarang. Ia selalu berbagi ilmu mengenai make up dengan mengadakan pertemuan dua bulan sekali dengan mengadakan pelatihan, workshop, dan seminar. Anggotanya pun dari berbagai kalangan, dari anak muda yang baru merintis usaha MUA hingga yang sudah profesional. “Setiap dua bulan sekali kami selalu mengupgrade ilmu. Jadi kami tahu trend make up yang sedang digandrungi masyarakat,” tambahnya. (kap/fth)

Baca juga:  Wike Widyaswarawati, Hobi Merias Jadi Bisnis


Baca artikel dan berita terbaru di Google News

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya