alexametrics

Tanam Bulu Mata, Cantik Tahan Lama

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Setiap wanita ingin tampil cantik. Tapi terkadang butuh perjuangan. Alasan inilah yang membuat wanita perlu waktu berjam-jam untuk make up. Namun dengan menyambung bulu mata palsu, tak perlu lagi ribet lepas tempel bulu mata.

Demi kesan mata yang cantik dengan bulu mata lentik, banyak wanita rela bersabar memasang hingga sempurna. Hal ini tentu menjadi tantangan. Jika mereka dihadapkan pada situasi serbacepat dengan waktu yang singkat. Seperti akan berangkat bekerja atau menghadiri sebuah acara.

Untuk menjawab hal tersebut munculah tren make up baru. Mempermudah wanita memiliki bulu mata lentik. Yakni dengan menggunakan eyelash extension (tanam bulu mata).

Owner Kawai Beauty Studio Reny Ardyanti menjelaskan eyelash extension adalah cara menyambung bulu mata asli dengan bulu mata palsu. Sehingga lebih awet. Dan tidak perlu lepas tempel seperti pasang bulu mata yang biasa dilakukan. “Jadi satu per satu bulu mata kita disambung bulu mata palsu. Biar lebih panjang dan lentik,” ujarnya.

Baca juga:  Semua Kalangan Bisa Bermain Golf di Maerakaca

Soal keamanan pun jangan diragukan. Sebab setiap bulu mata dan lem yang digunakan dibuat secara khusus. Sehingga tidak menimbulkan efek samping yang berbahaya bagi kesehatan mata. Siapapun mulai dari wanita dengan kulit normal, sensitif dan ibu hamil pun bisa menggunakan.”Semua bahan kita impor langsung dari Korea Selatan,”ujarnya.

eyelash extension

Ada banyak macam eyelash extension. Dari sisi ketebalan ada yang tipe single (natural), medium atau double (tebal). Sedangkan untuk bentuk ada tipe cat eyes, doll eyes dan natural eyes. Agar hasil lebih maskimal, ia akan memberikan saran pemasangan. Disesuaikan dengan bentuk mata seseorang. Apakah sipit atau belok, punya double eyeslids atau mono eyeslids dan lainnya.”Kalau biasa orang Semarang lebih banyak pakai tipe doll eyes. Itu lebih banyak diminati,” lanjutnya.

Baca juga:  Tampil Trendi Tak Harus Beli Pakaian Baru Tiap Bulan

Sekali menjalani prosedur pemasangan ia membutuhkan waktu 1-1,5 jam. Dan biasanya jika dirawat dengan baik eyelash extension bisa bertahan hingga empat minggu. Jika nantinya eyelash banyak yang patah, bisa retouch. Bulu mata yang patah dan rusak akan diganti dengan yang baru.

“Untuk sekali pasang di kami range harganya mulai dari Rp 150 sampai 200 ribu. Sekarang memang jauh lebih murah dari awal masuk ke Semarang. Yang bisa mencapai Rp 500- 600 ribu,” ujarnya.

Rere sapaan akrabnya membagikan tips agar eyelash extension dapat bertahan lama. Pertama jangan sampai bulu mata terkena air setelah pemasangan. Hal ini dilakukan agar lem yang digunakan dapat kering sempurna. Setelah sehari boleh terkena air untuk membersihkan mata namun intensitasnya sedikit. Selanjutnya jangan menggusap mata. Karena dapat membuat bulu menjadi kusut. “Jangan pula gunakan eyes remover berbahan dasar minyak agar tidak cepat lepek bulu matanya,” imbuhnya.

Baca juga:  Ambil Jarak Dekat Dulu dan Utamakan Safety

Lanjut dia, bulu mata cukup dirapikan saja. Dan jangan menggunakan maskara. Sebab akan membuat menggumpal. Jika semua tips dilaksanakan, bulu mata akan bertahan lama. Sehingga membantu wanita tampil cantik dengan cara praktis dan cepat.”Yang terakhir musuh eyelash extension adalah air hangat. Sehingga jangan sampai terkena kalau tidak ingin extension-nya lepas,” pungkasnya. (akm/lis)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya