alexametrics

Tak Perlu ke Luar Negeri, Kini Semarang Punya Tempat Bermain Ice Skating

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Pernahkan terpikir untuk bermain ice skating? Sebagian besar pasti menjawab iya. Namun hal tersebut sulit direalisasikan. Mengingat Indonesia negara tropis yang tidak memiliki musim dingin yang dipenuhi salju. Namun impian bermain ice skating sekarang bisa terwujud. Wahana ice skating ada di Semarang.

Seiring berkembangnya zaman, teknologi makin maju. Manusia melakukan inovasi dengan menciptakan lapangan es. Yang digunakan untuk berseluncur di manapun dan kapanpun. Salah satu yang menawarkannya adalah Tentrem Mall.

Deputi General Manager Tentrem Mall Semarang Nadya Lonianto menuturkan wahana ice skating-nya merupakan yang pertama di Semarang. Adanya wahana ini tidak lain untuk berbagi sensasi berseluncur di es bagi masyarakat Semarang. Terlebih yang memang belum pernah merasakan sebelumnya.

“Jadi tidak perlu jauh-jauh ke luar negeri untuk ice skating. Apalagi saat pandemi gini. Di Semarang sekarang bisa,” ujarnya.

Untuk wahana sendiri, Nadya mengaku menggunakan es asli. Bukan buatan seperti dari lapisan akrilik atau lilin. Sehingga masyarakat dapat merasakan langsung hawa dingin saat bermain ice skating.

Untuk dapat mengaksesnya pengunjung dikenai biaya Rp 200 ribu pada hari biasa dan Rp 250 ribu pada weekend untuk mengikuti sekali sesi. Per sesinya berjangka waktu 45 menit. Biaya tersebut pun sudah mencakup sewa peralatan. Untuk sarung tangan, kaus kaki dan masker yang diberikan bisa sekaligus dibawa pulang.

“Dan tiap hari ada 10 sesi yang bisa dipilih. Mulai dari jam 10.30 sampai 20.15,” lanjutnya.

Wahana ice skating sendiri terbuka untuk umum dan dapat diikuti oleh segala usia. Mulai dari anak hingga dewasa. Dan bagi mereka yang belum pernah dan tidak bisa bermain, pihaknya pun menyediakan instruktur. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir. “Tapi memang ada biaya tambahan untuk instruktur,” katanya.

Dan di saat pandemi seperti ini, Nadya menjamin protokol kesehatan ketat tetap diterapkan. Wahana yang semula dapat menampung 150 orang tersebut hanya akan diisi oleh 50 orang tiap sesi. Agar pembatasan jarak tetap dilakukan. Selain itu dari awal masuk kawasan Tentrem Mall pengunjung sudah terlebih dahulu dites suhu tubuh. Dan diperiksa apakah sudah mencuci tangan dan menggunakan masker. Sehingga pengunjung tidak perlu khawatir.

“Kita memang menyediakan wahana yang menarik. Tapi tetap mempertahankan protokol kesehatan. Semoga saja ini bisa memberikan hiburan baru bagi masyarakat Semarang di tengah pandemi seperti ini,” pungkasnya.

Sementara itu salah satu pengunjung, Fanny Setiawan mengaku senang dengan kehadiran wahana ice skating di Semarang. Ia memang sejak lama ingin merasakan pengalaman meluncur di atas es. Tanpa perlu ke luar negeri. Meskipun kagok dan terkadang terjatuh saat bermain, ia tetap bersemangat. Dan terus berusaha agar semakin terbiasa dengan cara berseluncur.

“Ya tidak apa-apa jatuh. Namanya juga belum pernah. Mungkin nanti kalau sudah sering jadi bisa. Dan kalau ternyata ada bakat siapa tau bisa jadi atlet,”katanya sambil tertawa. (akm/lis)

Menarik

Artikel Terkait

Terbaru

Lainnya

Operasi Yustisi Sasar Pedagang Pasar Tradisional

Pasar Darurat Weleri Roboh Lagi

Perluas Kota dengan Konsep Green City

Dulongmas, Road Race Raih Dua Piala Posisi 3

Populer

Artikel Menarik Lainnya