alexametrics

Konsep Pernikahan Tradisonal Masih Diminati

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEMARANG – Memasuki tahun 2020 trend fashion mulai mengalami perubahan, namun tidak dengan konsep pernikahan. Ya, pada tahun ini konsep pernikahan dengan tema tradisional masih sangat diminati, termasuk kaum milenial yang akan melakukan pernikahan.

Founder The Sultan Enterprise, Oky Sasongko mengatakan konsep pernikahan tradisonal akan tetap bertahan pada tahun ini. Bedanya adalah adanya perpaduan unsur modern yang dikemas sesuai perkembangan jaman.

“Konsep pernikahan tradsional ini bisa masuk ke modern, simple namun tidak meninggalkan jatidiri tradisionalnya,” katanya di sela persiapan press conference Patra Wedding Expo 2020, di Patra Semarang Hotel and Convention, kemarin.

Konsep tradisional, lanjut dia, masih dipilih kalangan milenal, namun tidak pure atau saklek dengan seabrek prosesi, seperti midodareni, siraman dan panggih. Hal ini dikarenakan perkembangan jaman saat ini, dimana kalangan milenal suka sesuatu yang simple. Untuk sentuhan modern bisa diaplikasikan peda dekorasi ataupun kemasan hiburan.

Baca juga:  Korban PHK yang Rintis Kesuksesan dari Berkebun

“Jamannya sudah berbeda, sebagai event organaser weeding harus bisa mengakomodir permintaan, dengan menyisipkan salah satu prosesi di sela resepsi misalnya panggih,” tuturnya.

Patra Wedding Expo yang sendiri, mengajak 25 vendor mulai dari catering, make up artis, souvenir dan dekorasi, yang akan digelar mulai Jumat (10/1) sampai Minggu (12/1) mendatang. Dengan yujan mengelola bisnis wedding di Kota Semarang yang berkembang dan memiliki market yang sangat besar.

“Kami ingin memperkuat peluang pasar wedding di Semarang yang potensinya sangat besar dan berkembang besar terutama di kelas premium dengan konsep one stop servis,” kata General Manager Patra Semarang Hotel I Gusti Made Junairta.

Disela penyelenggaraan expo, lanjut dia,  juga digelar talkshow, fashion show, beauty workshop. Selain itu para vendor lanjut dia, siap menawarkan diskon dan promo khusus bagi calon pengantin yang akan menyelenggarakan pernikahan di Patra Semarang Hotel.

Baca juga:  4 Tips Jitu Keluar dari Toxic Relationship

“Untuk target transaksi, kami tidak ingin berlebihan dan tidak menargetkan angka. Karena fokus kami adalah ke branding, apalagi Patra punya dua ballroom besar yang siap digunakan untuk wedding,” tambahnya. (den/ap)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya