alexametrics

Masjid Ar-Rahman KPA 3 Sendangmulyo Sediakan Sembako Murah

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Semarang Sebanyak 30 stan UMKM unggulan memeriahkan Kampung Ramadan di lingkungan Masjid Ar-Rahman, RW 28 Sendangmulyo. Mereka merupakan warga KPA 3 dari RT 11 sampai RT 20, RW 28. Termasuk membagikan sembako murah yang menyasar 108 warga, Minggu sore (24/4).

Ketua Panitia Kampung Ramadan Miftachul Arif menjelaskan, kegiatan Kampung Ramadan Masjid Ar-Rahman adalah Bazar Kampung Ramadan. Kegiatan ini untuk memberikan fasilitas warga di KPA3 Sendangmulyo. “Ini upaya kami meningkatkan perekonomian setelah didera Covid-19,” tuturnya.

Bazar ini sangat spesial. Karena ada beras dan minyak goreng dengan harga di bawah harga pasaran. Menyasar ke seluruh masyarakat KPA3, RW 28 Sendangmulyo. “Kami akan melakukan zakat fitrah, kami subsidi pembelian berasnya, dan minyak goreng kami jual Rp 15 ribu/kg,” katanya.

Baca juga:  Tebing Waduk Jatibarang Longsor

Selain itu, Kampung Ramadan ini tidak hanya mengejar transaksi dan profit saja, tapi menekankan terjalinnya ukhwah Islamiyah. “Mudah-mudahan kegiatan ini bisa terselenggara secara rutin,” katanya.

Sementara itu Ketua Takmir Masjid Ar-Rahman, Rahmad Qodarisman, menambahkan, masjid bukan hanya tempat ibadah, tapi juga tempat berkegiatan sosial yang memberikan manfaat kepada masyarakat umum. “Alhamdulillah ini ada ide seperti ini dan ada dukungan dari masyarakat, sehingga takmir masjid bisa melaksanakannya,” katanya.

Sembako murah ini merupakan subsidi dari para donatur atau warga setempat yang mampu. “Kami berikan subsidi silang,” tuturnya.

Sembako bersubsidi berisi lima kilogram beras dan satu liter minyak goreng. “Dari harga normal Rp 75 ribu, kami jual Rp 60 ribu,” katanya.

Baca juga:  Gali Potensi Wilayah Kelurahan Kemijen Lewat Pelatihan

Lurah Sendangmulyo, Angsori, mengapresiasi kegiatan Kampung Ramadan. Ada kepedulian warga dengan menyumbangkan sebagian hartanya. “Ini kegiatan yang sangat luar biasa dan sangat membantu sesama,” ungkapnya. (fgr/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya