alexametrics

Tadarus On The Road, Sampaikan Pesan Perdamaian

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Temanggung – Pemandangan berbeda tampak di area Taman Pancasila Temanggung, Minggu pagi (17/4) kemarin. Ratusan umat Islam melakukan tadarus Alquran On The Road di area taman dan sepanjang trotoar jalan.

Kegiatan yang dimulai sejak pukul 06.00 – 08.00 itu diawali dengan pengajian keagamaan, dilanjutkan tadarus atau membaca Alquran berjamaah dan dipungkasi dengan doa bersama.

Aksi yang bertujuan untuk membumikan Alquran ini diikuti berbagai kelompok pengajian yang ada di Temanggung. Selain dalam rangka peringatan Nuzulul Quran, aksi ini juga sebagai bentuk kampanye dan ajakan kepada masyarakat untuk lebih cinta kepada Alquran.

Menurut Ketua Panitia Arif Nur Hadi, bulan Ramadan tahun ini terasa sangat istimewa lantaran bertepatan dengan peringatan Paskah bagi umat Nasrani. Ini saat yang tepat untuk membuktikan bahwa kehidupan masyarakat di Kota Temabakau itu sangat harmonis, rukun, dan toleran, antarumat beragama.

Baca juga:  Anggaran Naik, Tekankan Lebih Transparan

“Pesan yang ingin kita sampaikan bukan hanya pada internal umat Islam. Karena ini juga ada momen Paskah. Kita tunjukkan bahwa Islam di Temanggung ini indah dan damai. Tidak ada yang ekstrim, radikal, dan garis keras,” begitu kata Arif yang juga Dewan Pembina di Yayasan Fii Ahsani Taqwim itu.

Salah satu peserta aksi, Hanun mengaku senang dengan kegiatan ini. Selain beribadah, ini juga sebagai ajang silaturahmi dengan para jamaah yang datang. (nan/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya