alexametrics


FPKB Canangkan Jateng Bangkit dari Keterpurukan Covid 19

Rekomendasi

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Fraksi Partai Kebangkitan Bangsa (FPKB) DPRD Jawa Tengah mencanangkan slogan Jateng Bangkit. Di tengah kondisi pandemi butuh kebersamaan untuk terus bangkit dari keterpurukan.

Ketua FPKB DPRD Jateng Syarif Abdillah mengatakan, slogan ini diluncurkan berbarengan dengan perayaan Harlah ke-22 FPKB DPRD Jateng. Ini merupakan refleksi untuk terus menjadi lebih baik. Pihaknya berkomitmen akan terus berjuang menjadi lebih baik lagi. “Memang masih belum sempurna, tentu butuh saran demi perbaikan di masa mendatang,” katanya saat peringatan Harlah ke-22 FPKB DPRD Jateng.

Ia menambahkan, pandemi Covid-19 membuat semua sektor mengalami keterpurukan. Hasil refleksi FPKB, Jateng harus segera bangkit dari keterpurukan. Pertanian bangkit, ekonomi bangkit, pendidikan bangkit. Semua sektor bangkit. “Ini semua demi Jawa Tengah yang lebih maju lagi,” ujarnya.

Ketua PWNU Jateng KH Muhammad Muzammil berharap, PKB mampu menjalankan dan merealisasikan cita-cita luhur para pendiri bangsa. Banyak persoalan yang harus dihadapi dan dicarikan solusinya. “Termasuk yang utama, bagaimana mengatasi kemiskinan dan pengangguran. Harus bisa hadir untuk kemaslahatan umat,” katanya.

Saat ini situasi Covid-19 tidak hanya menyerang kesehatan. Tapi pendidikan, sosial, maupun politik. Tentu fraksi harus berbuat lebih dan butuh kebersamaan serta saling mendukung. “Masyarakat saat ini butuh kehadiran wakil rakyat agar situasi tetap bisa adem dan tidak bergejolak,” tambahnya.

Ketua DPRD Jateng Bambang Kusriyanto mengatakan, saat ini semua bersepakat untuk menjadikan lembaga Legislatif yang melayani. Sinergitas menjadi kunci, agar kita bisa mempercepat untuk menjadi parlemen yang modern, memberikan respon cepat kepada masyarakat. “PKB ini co pilotnya, jadi fraksi ini juga berkontribusi besar bagi kemajuan DPRD Jateng,” katanya.  (fth/ida)

Artikel Menarik Lainnya

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya