alexametrics

Pameran Kartun Covid Cetak Rekor

Rekomendasi

Menarik

RADARSEMARANG.ID, Semarang – Universitas Negeri Semarang (Unnes) menggelar Pameran Internasional Kartun Edukasi Respon Covid-19. Ada 156 karya terpilih dari dalam dan luar negeri yang dipamerkan secara virtual. Kegiatan ini juga meraih penghargaan dari Leprid.

“Kartun itu merupakan sebuah kepekaan dalam fenomena dalam problema kehidupan sehingga tema yang diambil adalah edukasi respon Covid 19,” kata Ketua Jurusan Seni Rupa dan Seni Unnes Syakir. Peserta pameran di antaranya berasal dari Indonesia, Kuba, Iran, Arab Saudi, Turki, Amerika Serikat, Rumania, Rusia, India, Malaysia, Filipina, Belgia. Total ada 33 negara.

Pameran yang berlangsung pada 16 sampai 22 November secara virtual tersebut sebagai respon kreatif terhadap pandemi yang melanda dunia. Sembilan karya di antaranya, setelah melalui proses seleksi dan penilaian juri, mendapatkan reward dari pimpinan FBS Unnes.

Pimpinan sekaligus prakarsa Leprid Paulus Pangka mengatakan rekor pameran internasional Kartun Edukasi Respon Covid 19 secara Virtual dengan Peserta dari Negara Terbanyak dicatat oleh Leprid pada urutan ke-622. “Selama pandemi Covid-19 Unnes sudah ke-7 kalinya tercatat di Lembaga Prestasi Indonesia Dunia,” katanya. (hid/ton/bas)

 

Tinggalkan Balasan

Terbaru

PKB Demak Bagikan 1.000 Takjil untuk Masyarakat

RADARSEMARANG.ID, Demak - DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Demak berbagai takjil untuk masyarakat Demak. Sasarannya, antara lain para...

Lainnya

Menarik

Populer

Taman Pierre Tendean Usung Konsep Smart Park

RADARSEMARANG.ID, Semarang - Taman Pierre Tendean bakal menjadi taman percontohan di Kota Semarang. Mengusung konsep Smart Park dengan sentuhan...