Cerita Mistis TPU Dusun Bogosari Pringapus, Konon Jadi Pusat Kerajaan Peri dan Perkampungan Jin

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – TPU Dusun Bogosari, Desa Pringsari, Kecamatan Pringsurat, Kabupaten Semarang menyimpan kisah mistis. Konon menjadi pusat kerajaan peri dan perkampungan jin. Baru-baru ini, sebuah truk nyasar dan masuk area pemakaman, Rabu (14/9).

Sekilas seperti pemakaman pada umumnya. Lokasinya berada di ujung dusun serta jalan menuju pemakaman cukup curam. Hal itu membuat aura mistis menjadi kental.

Untuk sampai lokasi, harus melewati turunan yang cukup curam. Dimana jalan menuju area pemakaman terbuat dari perpaduan cor semen dengan aspal hasil swadaya masyarakat. Kemudian diujung pemakaman juga terdapat sungai yang cukup besar yakni Sungai Klampok. “Yang saya dengar dari orang-orang terdapat kerajaan peri. Tapi saya juga tidak tahu karena saya juga belum pernah melihatnya secara langsung,” kata satu warga sekitar, Edi Sismono.

Baca juga:  UMKM Antusias Sambut Langkah Pemerintah Subsidi Minyak Goreng untuk Stabilkan Harga

Ia menambahkan, sebenarnya area pemakaman tidak angker bagi warga sekitar. Namun dengan adanya kejadian tersebut, suasana angker mulai menyelimuti area pemakaman tersebut. “Kalau kejadian truk itu baru pertama kali. Biasanya yang sering itu pengendara sepeda motor, itupun karena google maps,” ujarnya.

Ia memiliki lahan perkebunan alpukat di area makam. Konon kerajaan peri terdapat di salah satu batu besar yang ada di atas makam. Selain itu, ada cerita bahwa di Sungai Kelompok yang terdapat bendungan dam terdapat sebuah perkampungan mistis. “Pernah ada orang trabas hilang selama tiga hari baru ditemukan,” katanya.

Warga sempat kaget dengan adanya truk yang nyasar dan masuk di pemakaman. Sebuah kejadian tak masuk akal. Bahkan ia sebagai warga asli tidak berani melewati jalan tersebut. Karena bawahnya langsung jurang. “Logikanya truk tersebut langsung masuk jurang karena turunan yang cukup curam,” ujarnya.

Baca juga:  Noni Belanda di Balik Jendela GOR Jetayu

Sementara sopir truk, Edi Subroto, awalnya hendak pulang dari Jragung. Saat di lampu merah Karangjati dihentikan dua wanita cantik untuk meminta tumpangan ke terminal Bawen. Saat jalan, jalannya ramai makanya jalan terus. “Kemudian pas dua wanita itu bilang berhenti, saya turunkan. Tapi pas sudah turun ternyata saya sadar sudah di area kuburan,” ujarnya.

Tersadar di area pemakaman, ia meminta tolong warga sekitar. Dirinya mengaku syok dengan kejadian tersebut. Karena itu pertama kalinya mengalami kejadian mistis hingga disasarkan ke area pemakaman. (nun/fth)

 



Baca artikel dan berita terbaru di Google News

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya