alexametrics

Kerap Muncul Pocong dan Genderuwo di Kuburan Kuripan Wonosobo

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Kuburan Kuripan menyimpan cerita mistis yang cukup menakutkan. Di dalamnya ada kuburan tua. Di kuburan ini kerap muncul sosok Pocong dan Genderuwo.

Lokasi kuburan ini berada di di pinggir jalan Raya Dieng km 10. Tepatnya di bawah Desa Kuripan, Kecamatan Garung, Wonosobo. Konon ada sebuah makam tua yang diyakini memiliki kelebihan. Makam ini berada di pojokan kuburan Bawah Desa Kuripan. Penampakan pocong kerap menampakkan sosoknya di dekat makam tersebut, kadang ada Genderuwo.

Memasuki kawasan ini, suasana mistis langsung terasa. Dengan banyaknya pohon hampir mengelilingi kawasan kuburan tersebut. Suasana dingin menambah hawa merinding. Sangat sunyi, meski banyak kendaraan melintas di jalan.

Baca juga:  Afif-Albar Terima Pepeling Habib Lutfi

Warga juga dilarang untuk mengambil foto di malam hari. Ditakutkan akan terjadi hal yang tidak diinginkan karena bisa mengganggu makhluk yang di kawasan tersebut.

Kawasan yang cukup disakralkan berada di pojok kuburan. Karena merupakan kuburan sesepuh atau sesepuh. “Itu lokasi disakralkan, karena merupakan sesepuh Kuburannya paling berbeda sendiri, paling atas, dan paling pojok,” kata alumni UNSIQ Wonosobo Milatul Umroh

Ia hampir setiap hari melintasi kawasan tersebut saat masih berkuliah di Wonosobo. Penampakan pocong kerap memunculkan sosoknya. Terlihat di dekat pohon di pinggir jalan saat tengah malam. Selain itu terkadang saat pengendara lewat, tiba-tiba ada sosok yang membonceng di belakangnya. “Bahkan ada yang kebablasan ketika melintas di pinggir kuburan hingga menabrak kuburan karena dikira masih jalan raya,” ujarnya.

Baca juga:  Penampakan Wanita Muka Berdarah, Mata Merah Melotot

Kisah mistis kuburan Kuripan juga kerap dialami sejumlah warga. Danang Setia Budi mengaku pernah melintas dan ada suara yang memanggilnya. Namun, setelah dicari-cari tidak ada orangnya. Setelah itu kecelakaan di jalan tepat pinggir kuburan tersebut. “Kuburan itu memang angker dan kramat,” ujarnya. (din/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya