alexametrics

Serem! Kuntilanak dan Pocong Berseliweran saat Tengah Malam di Pasar Johar Semarang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Dibalik kemegahan dan keramaian Pasar Johar, ternyata menyimpan kisah mistis. Kuntilanak dan pocong kerap menampakan sosoknya ketika tengah malam. Terutama malam Jum’at Kliwon.

Sejumlah keamanan pasar Johar kerap melihat dan merasakan langsung. Penampakan sosok kuntilanak dan pocong biasanya berseliweran di lantai 2 pasar Johar tengah. Saat kondisi pasar mulai sepi, makhluk halus itu mulai berkelairan. “Biasanya menjelang tengah malam banyak yang berseliweran,”  aku  Ketua Keamanan Pasar Johar Sarwidi.

Tidak hanya itu, bayangan hitam juga kerap menampakan sosoknya. Tetapi, kebanyakan hanya sekilas tanpa menganggu. Sejumlah keamanan pasar juga sudah terbiasa dengan penampakan tersebut. “Kalau dicari ya tidak ada,” ujarnya.

Hampir semua penjaga keamanan pasar kerap melihat sosok makhluk astral. Saat pintu masuk pasar dikunci, sering ada penampakan. Selain itu juga kerap ada suara seperti langkah orang. Padahal, kondisi pasar sudah tutup dan tidak ada seorangpun pedagang. Bahkan saat tengah malam ada tangan yang memegang pundak penjaga. “Padahal tidak ada orang, sampai tidak bisa menoleh,” aku penjaga keamanan lain Handoyo.

Baca juga:  Misteri Pohon Kelor di Tikungan Gunung Brintik

Di Pasar Johar juga ada sosok simbah tua yang kerap menunjukan sosoknya. “Di Pojok Pasar Johar Utara ada Genderuwo yang bisa dirasakan dengan adanya bau rambut terbakar. Wujudnya seperti Kingkong mata merah,” ujarnya.

Sarwidi masih ingat saat pembangunan kembali Pasar Johar tahun 2019 setelah kebakaran, pekerja menemukan kerangka manusia. Kerangka kemudian dimakamkan di depan pasar Kanjengan, disamping pohon beringin. Setelah digali lebih dalam, pekerja menemukan lebih banyak lagi kerangka manusia. Kemudian dimakamkan di pemakaman umum. “Jasad-jasad itu hingga kini belum diketahui identitasnya,” tambahnya. (din/fth)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya