alexametrics

Mesin Motor Mati, Muncul Perempuan Bergaun Putih

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Pohon beringin sering menjadi tempat makhluk halus atau gaib. Konon, pohon ini menjadi sarang makhluk tak kasat mata. Hal itu juga terjadi di pohon beringin di Jalan Dr Ismail RT 2 RW 11 Gisikdrono, Semarang Barat.

Saat siang, pohon terlihat rindang dan lebat. Warga  sering bersantai sambil menikmati segelas kopi. Lokasinya di pertigaan jalan besar membuat rindangnya pohon beringin menjadi tempat favorit untuk berteduh.

Tapi saat matahari mulai terbenam, aura mistis langsung terasa. Hawa dingin langsung terasa. Ditambah penerangan remamg membuat kawasan semakin menakutkan. Beredar banyak cerita yang dialami sejumlah warga ketika melintasi kawasan tersebut. Tidak jarang, mesin motor tiba-tiba mati seketika. Padahal, sebelumnya motor dalam kondisi normal.

Baca juga:  Makam Sidogemah yang Terdampak Tol Semarang-Demak Menyisakan Sejumlah Cerita Misteri

“Begitu sudah agak jauh, mesin bisa dinyalakan lagi,” kata seorang warga sekitar Suprapto kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Bukan sekedar cerita, sejumlah warga bahkan kerap mengalami keangkeran pohon tersebut. Suprapto masih ingat ketika ia bersama dengan rekanya mendapat giliran jaga malam. Waktu masih menunjukan pukul 23.00 WIB. Tetapi suasana sangat sepi dan tidak biasa. Melintas di kawasan pohon beringin bulu kuduknya berdiri.

Sosok perempuan tinggi semampai bergaun putih terlihat berdiri di bawah pohon beringin. Sempat minder tetapi ia berusaha untuk memastikan. “Tapi langsung hilang, posisinya menghadap pohon,” ujarnya.

Warga sekitar bahkan tidak ada yang berani menebang. Sebab, pohon tersebut wingit, angker, mistis, dan berpenghuni. Pernah ada  anak kecil yang tidak sengaja kencing di bawah pohon. Begitu pulang ke rumah tiba-tiba alat kelaminnya langsung sakit. Kemudian warga meminta bantuan tokoh agama untuk minta maaf kepada penunggu pohon. “Setelah itu anak itu harus disunat dan sembuh,”  tuturnya. “Itu bukan mitos tapi fakta,” tambahnya menegaskan.

Baca juga:  Berjam-Jam Melewati Jalan yang Sama, Hanya Berputar di Desa Jungsemi

Keangkeran pohon beringin tersebut juga sudah dikenal publik. Terakhir ada sebuah truk trailer tersesat masuk perkampungan dan berhenti tepat di bawah pohon beringin tersebut. Karuan saja, peristiwa itu membuat gempar karena tidak masuk akal.

Betapa tidak, akses masuk perkampungan dan ke pohon tersebut sempit. Tidak lebih dari dua meter karena ada perbaikan jalan. Nyatanya, tiba-tiba ada truk trailer yang tersesat dan berhenti dibawah pohon beringin. “Itu jelas tidak masuk akal, apalagi di sepanjang jalan ada banyak mobil warga yang terparkir,” tambahnya.

Suprapto juga menyebut jika kesasarnya truk trailer tidak lepas dari penghuni pohon beringin. karena tidak ada seorang warga pun yang melihat kendaraan tersebut melintas. Padahal, di gang masuk kampung ada pos yang dijaga warga. Yang aneh, saat sopir sadar mencoba memutar balik ke arah Jl Wr Supratman.

Baca juga:  Angin Menyapu Wajah, Mendadak Perut Mual

Tetapi roda truk justru terperosok ke tanah depan rumah warga karena tak kuat menahan beban truk. Ban truk depan sisi kanan terperosok tepat di sisi utara pohon Beringin. “Ya ini pasti dituntun oleh makhluk ghaib. Kalau dinalar ga mungkin truk sebesar ini bisa masuk,” tambahnya. (bam/fth)

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya