alexametrics

Penampakan Wanita Muka Berdarah, Mata Merah Melotot

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID – Seorang penjual minuman di kawasan Kota Lama, mengaku kerap melihat penampakan di depan lokasinya berdagang, tepatya di dekat Jembatan Berok. Sosoknya seorang perempuan dengan wajah mengerikan.

Seperti biasa, setiap malam jelang akhir pekan wartawan Jawa Pos Radar Semarang berburu tempat-tempat yang memiliki cerita mistis. Awalnya koran ini, menyusuri Jembatan Berok, kawasan Kota Lama pada Jumat (26/8/2021) malam. Siapa tahu ketemu si manis Jembatan Berok. Namun beberapa kali berkeliling seputar jembatan, tidak ada tanda-tanda penampakan. Mungkin masih terlalu dini, saat itu pukul 21.45.

Akhirnya koran ini menunggu lebih larut dengan mampir membeli kopi panas dari pedagang kaki lima yang mangkal di bawah pohon Asam, tepat di samping Jembatan Berok.

Baca juga:  Petugas Damkar Kena Prank, Kirim Dua Mobil Pemadam Kebakaran, Ternyata Laporan Palsu

Saat tegukan pertama, sang ibu penjual kopi pun membagi pengalaman mistisnya ketika mangkal di kawasan tersebut. Dia sendiri sudah bertahun-tahun menjadi pedagang kaki lima. Menjual minuman dan jajanan.

Sang penjual mulai bercerita, saat itu hujan deras. Kawasan Kota Lama sudah sepi. Ia pun berteduh di depan sebuah gedung dekat Jembatan Berok. Pintu salah satu gedung di tempatnya berteduh seperti dimainkan dari dalam.

“Spontan saya bilang mbah putune sampean ngiyup enten mriki ampun diganggu. Malah semakin keras pintunya dimainkan,” kata sang ibu yang enggan namanya dikorankan.

Merasa terganggu dan penasaran, akhirnya ia menengok dari lubang pintu. Dia pun kaget. Sosok di belakang pintu itu justru menengok ke arahnya. Sosoknya perempuan putih bersih memakai pakai baju biasa, rok span warna hitam di bawah lutut.

Baca juga:  Kerap Tercium Bau Anyir dan Rintihan Orang Kesakitan

“Tapi mukanya penuh dengan darah dan matanya merah melotot,” kenangnya.

Tidak sekali saja, menurutnya, sosok perempuan tersebut kerap menampakkan diri setiap malam Jumat. Sesekali melihat ibu itu berjualan. “Bahkan beberapa waktu lalu entah sosok lain atau mbaknya itu juga kurang begitu jelas. Dia main-main di atas gedung sana, jalan ke kanan dan ke kiri,” ujarnya sambil menunjuk gedung di depan tempatnya berjualan.

Rekan wartawan koran ini, Hawin, yang saat itu duduk di seberang penjual mengaku merinding. “Tadi pas kamu cerita dengan ibu penjual, tengkukku merinding dan punggung serasa ada yang mencolek-colek,” ujar Hawin.

Ibu itu juga mengungkapkan kejadian aneh yang sering ia alami selama ditemui oleh sosok astral itu. “Tapi aneh mas, ketika saya habis ditemui sosok-sosok seperti itu dagangan saya jadi laris. Pedagang lain jejer-jejer di sini sepi tapi daganganku laris setelah ketemu mahkluk halus,” tutupnya. (cr5/zal)

Baca juga:  Nauval Menangis, BKSDA Tembak Bius Ipan Si Owa Jawa

 

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya