Dhini Arba Fauziah, Aktif Organisasi, Lebih Peka Sosial

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Bagi Dhini Arba Fauziah, aktif di organisasi menjadi tantangan tersendiri. Di usianya ke 21 tahun, banyak organisasi yang diikutinya.

Mulai organisasi karang taruna hingga ikut di kepengurusan Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC Hipmi) Wonosobo.

“Iya suka aja ketemu banyak orang dengan berbagai latar belakang yang berbeda,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Menurut gadis asal Wonosobo ini, ada banyak hal yang didapatkan selama aktif berorganisasi.

Mulai pengalaman bertemu banyak orang, bertambahnya pengetahuan dan pengalaman, melatih komunikasi dan berdiskusi hingga memahami karakter orang lain.

“Namun yang paling penting sih menurutku, dengan berorganisasi bisa bersikap untuk terus mendewasakan diri,” ujarnya.

Menurutnya, aktif di organisasi akan membuat seseorang terus berkembang. Memiliki pikiran yang terbuka tentang banyak hal, dan tidak takut untuk menjadi manusia yang bisa bersosial.
“Karena semakin ke sini, banyak anak muda yang justru menjadi lebih suka menyendiri. Aku buka tipe yang seperti itu,” tandasnya.

Saat ini, Dhini masih aktif menjadi volunteer di lembaga yang banyak menangani persoalan tentang perempuan, anak, dan kesehatan.

Meski banyak organisasi yang diikuti, tak membuat nilai kuliahnya jeblok. Bahkan, menurutnya, jika seseorang aktif di organisasi akan membuat kepekaan sosialnya lebih tinggi.
“Mereka yang pernah ikut organisasi itu daya tahannya terhadap hidup ternyata lebih tinggi,” klaimnya.

Saat ini, ia juga ingin membuktikan tentang stereotype yang menyebut bahwa aktif di banyak organisasi akan menghambat kelulusan kuliah adalah tidak benar.

“Akan saya jawab bahwa itu tidaklah benar,” tandas mahasiswi tingkat akhir yang kini sedang mengerjakan skripsi ini. (git/aro)



Baca artikel dan berita terbaru di Google News

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya