alexametrics

Siti Kumawati, Selalu Enjoy, Bersyukur, dan Menikmati

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Siti Kumawati memiliki motto hidup iman kuat, belajar meningkat, organisasi pun kiat. Tak heran jika sejak duduk di bangku SMP, ia sudah aktif mengikuti organisasi. “Mungkin karena organisasi sudah menjadi bagianku, dari proses pendidikanku,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Mahasiswi Prodi Pendidikan Matematika Universitas Tidar Magelang yang tinggal menunggu wisuda ini mengaku, selama kuliah aktif mengikuti sejumlah organisasi. Di antaranya, Himpunan Mahasiswa Matematika menjabat sebagai Kadiv PPSDM, School of BEM, Komunitas Aribatul Mustofa (rebana), BEM FKIP menjabat sebagai Staf Kominfo, UKM Iqsan menjabat sebagai bendahara 1, dan aktif di organisasi eksternal, yakni kepengurusan Duta Wisata Mas dan Mbak Kabupaten Grobogan, dan Forum Genre Kabupaten Magelang.

Baca juga:  Shinta Marta Lorenza, Putri Berbakat Sinok Kendal

Tak hanya itu, Kuma –sapaan akrabnya–juga mengabdi di Yayasan Syifa Blora sejak lulus SMA. “Ketika aku senggang dan ada waktu luang, aku ke sana untuk mengajari adik-adik,” ujarnya.

Untuk prestasi non akademik, Kuma pernah menjuarai berbagai kompetisi, di antaranya Pemilihan Duta Wisata Mas dan Mbak Kabupaten Grobogan 2019, meraih Top 20 Pemilihan Putra dan Putri Jawa Tengah dan Jogjakarta 2020, Mahasiswa Berprestasi 2020 Prodi Pendidikan Matematika, juara 1 Duta Genre Kabupaten Grobogan 2021, Finalis Duta Genre Jawa Tengah, Juara The Best Fotogenic Hijab Ambasador, serta juara desain aplikasi Alquran di Universitas Mercu Buana.

Kuma memiliki prinsip hidup, apapun yang dilalui dan ditempuh dalam hidup, apapun kondisinya harus tetap enjoy, bersyukur, dan menikmatinya. “Karena aku yakin apapun pasti akan ada pesan yang ingin disampaikan semesta kepadaku,” kata gadis yang berkeinginan melanjutkan kuliah S2 ini. (mg6/rfk/aro)

Baca juga:  Dwi Nugrahini Terobsesi Jadi Humas

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya