alexametrics

Silfa Futuchatul Hidayah, Punya Segudang Prestasi

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Silfa Futuchatul Hidayah tidak hanya cantik, tapi juga memiliki segudang prestasi. Mahasiswi program studi Ilmu Komunikasi Universitas Tidar Magelang angkatan 2018 ini pernah meraih juara 1 National University Debating Championship (NUDC) tingkat universitas pada 2020 lalu. NUDC sendiri merupakan sebuah ajang perlombaan debat untuk mahasiswa perguruan tinggi tingkat nasional dengan menggunakan Bahasa Inggris.

Selain itu, pada 2021, Silfa juga berhasil lolos dalam program virtual exchange di Asia University. Mewakili Universitas Tidar, Silfa melakukan presentasi mengenai gerakan one belt one road dan sukses memperoleh nilai A.

Mahasiswi yang dikenal komunikatif ini juga aktif dalam kegiatan-kegiatan organisasi. Silfa merupakan anggota UBC Radio yang merupakan organisasi penyiaran Unversitas Tidar. Ia juga aktif dalam keanggotaan Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi selama dua tahun.

Baca juga:  FT Untidar Dampingi Pemanfaatan Dana Pemerintah

Silfa mengaku rasa takut dan tidak percaya diri yang dimiliki, memotivasinya untuk terus berkembang.

“Aku nggak mau diperbudak sama hal itu. Jadi, mau nggak mau aku harus membuang dua hal itu biar aku bisa berkembang,” ujarnya.

Wanita yang gemar menonton kartun Disney ini berkeinginan mencoba banyak hal baru setelah lulus nantinya. Baik di dunia kerja maupun di luar dunia pekerjaan. Tentunya ia berharap bisa bermanfaat bagi orang – orang dan lingkungan sekitar.

Saat ini, Silfa terus menambah pengalamannya. Selain berkuliah, Silfa tengah menjalankan internship di RRI pusat, setelah sebelumnya telah menyelesaikan kegiatan internship di MNC. (mg2/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya