alexametrics

Nadia Maida Amalia, Punya Kemampuan Desain Grafis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Nadia Maida Amalia memanfaatkan era digital yang sedang marak saat ini untuk menuangkan kreativitasnya dalam bentuk desain. Ia biasa membuat pamflet ketika bergabung dalam organisasi yang diikuti di kampusnya, yakni Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) di Divisi Kominfo. Nadia menyerap banyak ilmu dari pelatihan desain grafis dan video cinematic dengan menggunakan aplikasi Piclab, Canva, dan Capcut.

Meski berawal dari iseng, karyanya ini bermanfaat. Salah satu karya yang berkesan ketika membuat desain seminar nasional. Sebab, karyanya itu dipakai dalam event besar. Namun tentu saja ia mengalami kesulitan dalam pengerjaan. Beruntung, ia tetap pada prinsipnya. Jika semua permasalahan bisa diatasi asal dilakukan dengan usaha yang serius.

Baca juga:  Puasa sebagai Obat Alami Manusia

“Sulitnya menyesuaikan pemilihan font dan warna font yang ada di satu pamflet. Kalau yang sulit, menurutku sulit semua. Tapi asalkan mau berusaha, jadi gak sulit,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Biasanya, ia membuat pamflet 2-3 hari sebelum acara. Terkadang dalam pengerjaannya, ia mengaku kesulitan mendapatkan ide, sehingga harus browsing di internet untuk mencari inspirasi. Namun, ia juga melakukan sharing agar hasil desainnya benar-benar bisa dinikmati orang lain.

“Kalau lagi mampet ide, nanti minta bantuan ke teman enaknya gimana ya. Biasanya ke grup Kominfo sih,” ujar mahasiswi Manajemen Pendidikan Islam UIN Walisongo Semarang ini.

Menurutnya, mendesain itu harus punya mood yang pas. Saat mepet deadline tapi mood tidak bagus, hal itu bakal merusak ide-ide yang sudah dirancang. Itupun belum ketambahan permasalahan seperti inspirasi yang tidak dihargai. (ifa/aro)

Baca juga:  Dheasyah Putri Andani, Lagu Semakin Sulit, Semakin Penasaran

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya