alexametrics

Shania Karsono, Selalu Tertantang dengan Bidang Baru

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SHANIA Karsono adalah penyuka tantangan dan hal-hal yang baru. Ia pun merantau dari Surabaya ke Semarang. Kini ia menduduki posisi sebagai marcom dan sales sales executive Hotel Novotel dan Ibis Budget Semarang.

Tugasnya sebagai marcom, menuntunnya untuk membuat rencana pemasaran, mengorganisir strategi penjualan, membuat konsep untuk event, dan lainnya. Pekerjaannya yang merangkap sebagai salles exceutive, tentunya bukan hal yang mudah. Selain fokus terhadap permasalahan internal. Wanita kelahiran 23 tahun yang lalu ini harus piawai memasarkan produk hotel terhadap klien.

“Bekerja di perhotelan ini baru pertama kali saya lakoni. Ini merupakan bidang baru bagi saya. Sehingga banyak tantangan baru dan bagi saya itu sangat menarik,” akunya.

Baca juga:  Karina Mutia Aini, Dapat Beasiswa Berkat Futsal

Sasa -sapaan akrabnya- baru tiga bulan menggeluti dunia perhotelan. Baginya belajar menjadi bagian terpenting dalam hidupnya. “Sekarang kerap bertemu dengan orang-orang yang baru. Dari situ saya mendapatkan ilmu. Karena dari pengalaman orang-orang di sekitar, kita menjadi lebih beryukur untuk menjalani hidup,” akunya.

Sasa adalah tipe sosok yang mandiri. Sebelum lulus kuliah ia sudah bekerja sebagai humas di bagian media relations Universitas Kristen Petra Surabaya. Dengan uang yang didapatkan, ia mengaku bisa membantu meringankan beban orang tuanya. Tak hanya itu, ia juga pernah bekerja di badian operasional di salah satu toko kosmetik. Ia selalu belajar dengan hal baru yang bahkan bukan menjadi passion-nya.

Baca juga:  Dari Hobi, Hasilkan Uang

“Meski begitu, dunia komunikasi sudah menjadi passion bagi saya. Meskipun di sini harus babat alas lagi untuk mencari relasi. Yang terpenting, cintai pekerjaan dulu, pasti Tuhan akan memberikan jalan,” tambahnya.

Ketika menjadi marcom, Sasa diwajibkan membuat branding produk hotel. Seperti promo kamar dan event di hotel lainnya. “Saat ini tugas saya menawarkan produk hotel. Tentu akan bertemu dengan banyak tamu. Jadi harus siap mental saja jika mendapatkan komplain, sabar, dan pertama harus selalu memohon maaf,” pungkasnya. (kap/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya