alexametrics

Marizki Afifah, Percaya Diri Kunci Keberhasilan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, SEJAK enam tahun silam, Marizki Afifah sudah menjelajahi dunia fashion. Gadis kelahiran Demak, 5 Maret 2004 ini memang sejak kecil sudah lihai berdandan dan bersolek. Hingga saat ini, dunia make up dan fashion menjadi bagian tak terpisahkan bagi siswi SMK Negeri 1 Sayung, Demak ini.

Kesibukannya menggeluti dunia fashion, tak mengganggu waktu belajar di sekolah. Justru menjadi sumber motivasi hidup. Bahkan mengangkat dirinya dalam meraih prestasi.

“Dari dulu sering mengikuti event lomba antarsekolah. Dari situlah memotivasi saya untuk semakin berkembang,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Baginya, peran seorang ibu banyak mempengaruhi jalan hidupnya. Memberikan segala dukungan untuk selalu percaya diri dan pantang menyerah. Hal itulah yang membuat Marizka menjalani hobinya dengan enjoy.

Baca juga:  Kenalkan Tari Rambut Gembel

Dalam perjalanannya, ia kerap tampil di fashion week. Baik dari kalangan sekolah maupun luar kota. Menurutnya, percaya diri adalah salah satu kunci keberhasilan. Sebab, hal tersebut sangat mempengaruhi penampilan dan cara berjalan.

“Percaya diri menjadi hal utama. Kemudian detail dalam pemilihan warna dan model baju,” ujarnya.

Untuk menjaga waktu agar tertata, Marizki sengaja memanajemen waktu secara teliti. Disamping menggeluti hobi, tugas sebagai pelajar tetap menjadi prioritas. Ia juga memperhatikan waktu istirahatnya. Minimal 7-8 jam per hari.

“Saat menemui kesulitan dan berada di titik jenuh pun atau kalau dalam event, orang tua selalu hadir sebagai support system,” tuturnya.

Perjalanannya pun juga tak mulus. Kerap mendapatkan komentar negatif dari para haters ataupun pesaingnya. Mulai mem-bully karena kurus hingga membanding-bandingkan kecantikan dengan yang lain.

Baca juga:  Hanifah Annahdliyyah Nurfanika, Pengalaman Jadi Relawan di Slovakia

“Tapi saya bodo amat. Tujuan saya hanya mengapresiasi diri. Tetap percaya diri dan pembuktian,” ucapnya.

Pengalaman yang berkesan bagi Marizki adalah saat tampil di Fashion Week 2019. Saat itu perasaannya campur aduk. Sedih, takut, minder menjadi satu. Terutama saat berjalan di atas catwalk. Ia khawatir lantaran menggunakan sepatu dengan heels yang cukup tinggi. Sebab, belum terbiasa menyeimbangkan tubuh dan takut terjatuh. Ia pun mengamati peragaan peserta yang berjalan lebih awal.

“Tapi saat tiba giliran, dengan percaya diri saya bisa melewati semua,”katanya. (mia/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya