alexametrics

Celine Alfiona, Biayai Kuliah dari Ngonten

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, PBerawal dari keisengannya membuat konten make up di media sosial, membuat Celine Alfiona berhasil membiayai kuliahnya sendiri. Bahkan, setiap bulannya gadis yang sedang menyelesaikan semester akhir di Universitas Tidar Magelang ini mampu mendapatkan jutaan rupiah dari hasil ngontennya.

Sejak 2020, Celine-sapaan akrabnya-rajin membuat konten make up di akun Tiktoknya. Dia sering membagikan tutorial make up, skincare, dan tips kecantikan. Gadis kelahiran 20 Februari 1999 ini juga mempunyai ketertarikan di bidang beauty creator.

“Sering lihat konten beauty dari kreator lain juga. Kalau suka sama make up udah dari kecil, karena dulu sering ikut lomba fashion show,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Baca juga:  Perubahan Iklim Ancam Ketahanan Pangan Global

Celine menceritakan, menjadi beauty creator butuh sikap konsisten serta sabar. Hingga akhirnya Celine mendapatkan hasil dari jerih payahnya. Kini, dia sering mendapat endorse skincare dan produk kecantikan lokal. Bahkan setiap bulan, rata-rata penghasilannya mencapai Rp 3 jutaan.

“Alhamdulillah dari ngonten make up dan dapat endorse itu saya bisa membiayai kuliah sendiri,” jelasnya.

Tak hanya membuat konten make up saja, Celine juga bekerja menjadi freelancer MUA, model, serta fotografi di tengah kesibukannya sebagai mahasiswi. Hal itu membuatnya menjadi gadis mandiri serta bertanggung jawab.

Selain itu, dia juga memiliki schedule-nya sendiri dalam membagi kesibukannya. Saat ini, Celine sedang fokus menyelesaikan skripsinya. Meski begitu, tidak menutup kemungkinan untuk selalu berkarya.

Baca juga:  Ramadiana Ayu Puspitasari, Stigma Negatif sebagai Motivasi

“Sekarang lagi fokus menyelesaikan skripsi. Saya juga belum puas dengan hasil saat ini. Karena masih banyak minusnya. Selain itu, saat ini lagi ikut kursus MUA yang bersertifikasi,” jelas putri dari Siska Erwita ini.

Rencananya, Celine ingin membuka usaha jasa MUA. Selain untuk upgrade diri, Celine berharap dari jasanya itu bisa menyalurkan hobinya. (dev/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya