alexametrics

Lidyamega Handari Putri, Ingin Jadi Pembawa Acara Kenegaraan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Lidyamega Handari Putri mengawali karir profesional sebagai presenter dan MC pada 2016. Saat itu, Megy -sapaan akrabnya- lebih sering didapuk menjadi presenter traveling ataupun kuliner di berbagai stasiun televisi. Hal ini dikarenakan pembawaan Megy yang menghibur, sehingga cocok untuk membawakan segmen tersebut.

Megy mengatakan, cara mengasah kemampuannya dalam berbicara di depan umum adalah dengan datang ke sebuah event. Ia melihat cara pembawa acara mengemas event tersebut agar terlihat menarik. Setelah itu, ia mencoba mempraktikkan pada dirinya.

“Dulu sering banget datang ke acara-acara gitu. Selain buat nikmatin acaranya, juga sebagai ajang aku belajar. Kalau acara seperti ini pembawaannya bagaimana? Cocok nggak sama aku?” katanya saat dihubungi Jawa Pos Radar Semarang.

Baca juga:  Reydha Pulpy Mayo, Terinspirasi Najwa Shihab

Menurut Megy, penguasaan materi adalah salah satu kunci menjadi MC yang baik. Penguasaan materi tersebut meliputi, rundown acara, tema acara, tamu acara, dan pantangan selama acara yang tak boleh dilanggar.

Selama menjadi presenter kurang lebih empat tahun, sudah puluhan bahkan ratusan acara dipandunya. Di setiap pekerjaan yang dijalani, selalu memberikan target. Salah satu target yang belum tercapai adalah menjadi pembawa acara kepresidenan.

“Aku dari dulu pengin banget bisa nge-MC acara kenegaraan. Karena kalau acara kampus atau sebuah perusahaan kan mainstream. Tapi kalau acara kenegaraan itu tantangan besar bagiku,” ujarnya

Achievement atau pengalaman yang paling berharga bagi gadis kelahiran 1 Februari 1998 ini adalah ketika dirinya bisa membagikan ilmu pada orang-orang. Megy sering diminta untuk menjadi pembicara acara-acara kampus berbagai kota.

Baca juga:  April Alexandra Christman, Bikin Konten Cover Dance

Ada satu pengalaman menarik yang tak pernah ia lupakan. Kala itu, dirinya sempat minder ketika diminta untuk sharing ilmu dengan mahasiswa dan dosen S2. Sebab, dirinya hanya lulusan S1. “Agak minder, Mas, apalagi ngajar senior-senior. Karena istilahnya keilmuan saya di bawah mereka. Tapi saya meyakinkan diri bahwa pasti bisa. Alhamdulillah lancar sampai akhir,” kenangnya

Kini, dara cantik asal Kudus ini sedang menjajal kemampuannya menjadi reporter di TVRI Jawa Tengah. Selain itu, ia juga membuka bisnis wedding organizer bersama kekasihnya. (cr6/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya