alexametrics

Ninda Intan Priyanti, Dari Hobi, Jadi Bisnis Jaket Lukis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Keterbatasan biaya kuliah membuat Ninda Intan Priyanti harus memutar otak untuk bisa mendapatkan pundi-pundi rupiah. Berkat hobinya dalam bidang seni lukis, akhirnya mengantarkan Ninda menekuni bisnis jaket lukis.

Ninda menceritakan, saat di bangku kuliah, ia diajak teman untuk berkolaborasi membuat bisnis bersama. Kebetulan Ninda memiliki background berwirausaha, sehingga nyambung saat membicarakan kerja sama bisnis. Dari situlah pada 2018 muncul ide berbisnis jaket lukis. Ia mengusung brand “Fosarte”.

“Fosarte itu diambil dari bahasa Yunani, yaitu Fos yang artinya cahaya dan Arte yang berarti seni,” jelasnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Produk yang dijual fokus pada jaket lukis dan hoodie. Gadis 23 tahun ini menilai jaket denim polos sudah menjamur di mana-mana dengan model yang monoton. Sehingga dirinya melakukan inovasi dengan cara dilukis. Dengan begitu, jaket denim akan memiliki daya tarik tersendiri, dan meningkatkan minat penikmat seni.

Baca juga:  Ika Nindyas, Edukasi Kesehatan Reproduksi Remaja

“Seni yang tidak hanya dipajang untuk dekorasi, namun bisa diekspresikan dalam bentuk pakaian,” katanya.

Dalam sehari Ninda dapat menjual hingga puluhan bahkan ratusan produk dagangannya. Ia membandrol produk jaket lukisnya seharga Rp 300.000 hingga Rp 400.000 tergantung dari bahan jaket, tingkat kesulitan lukisan, hingga jenis cat yang digunakan. Omzet per hari yang dihasilkan bisa mencapai Rp 3 juta-Rp 5 juta.

Sebelum menekuni bisnis fashion, dara cantik asal Semarang ini pernah bekerja di berbagai bidang, seperti jasa pembuatan stop motion video, henna wedding, hingga melukis. Hal itu ia lakukan karena dirinya tak mau bergantung pada orang tua, sehingga mampu membayar kuliahnya sendiri.

“Kalau dibilang capek itu pasti, tapi Alhamdulillah saya akhirnya bisa lulus pada 2021, sehingga bisa fokus ke Fosarte dan mengembangknnya ” ujar alumnus Teknik Sipil Universitas Semarang ini. (cr6/aro)

Baca juga:  Tempel Menempel Rajut Imajinasi ala Seniman Kolase

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya