alexametrics

Aulia Rifa Urbah, Mengasah Kepekaan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Aulia Rifa Urbah kini tengah menempuh pendidikan di Ilmu Komunikasi Universitas Tidar Magelang. Menjadi mahasiswi komunikasi, gadis yang akrab disapa Aul ini memiliki ragam hobi. Mulai fotografi, editing video, menonton film, termasuk bersepeda.

Terkait hobi fotografi, Aul awalnya tertarik dengan warna langit. Dia lantas mencoba mengabadikan melalui kamera handphone. Lama-lama dia juga tertarik memotret aktivitas manusia.

“Biar lebih memvisualkan, sekarang lebih suka mengabadikan video pendek pemandangan,” ujar Aul kepada Jawa Pos Radar Semarang, Jumat (4/3).

Melalui fotografi dan videografi, Aul menyalurkan ekspresi. “Untungnya generasi saya ada wadahnya. Banyak platform media sosial yang mendukung,” tambah Aul.

Dia lantas menyalurkan karyanya di Instagram.

Baca juga:  Celine Alfiona, Biayai Kuliah dari Ngonten

Gadis 20 tahun ini mengaku bercita-cita menjadi wartawan atau travel blogger. Terlebih, dia pernah magang di Jawa Pos Radar Magelang. Karena itulah ketertarikannya menjadi wartawan semakin besar. Selain itu, di kampus dia juga aktif di Lembaga Pers Mahasiswa (LPM).

Menurutnya, menjadi wartawan bisa mengasah kepekaan. Sebab, ada berbagai lapisan masyarakat, dan cara komunikasinya berbeda. “Ternyata bertemu banyak orang yang berbeda itu menarik dan seru,” ujar Aul sumringah.

Ketika magang menjadi wartawan, lanjut Aul, banyak pengalaman tak terlupakan. Meskipun hanya magang 30 hari, gadis asal Kota Magelang ini pernah mewawancarai ibu-ibu penggagas bank sampah. Bukan hanya wawancara, tapi mengikuti kegiatan mereka seharian.
“Disuruh ikut kegiatan PKK dan tanam-tanam. Pulangnya dikasih hadiah cobek,” kenang Aul sambil tersenyum.

Baca juga:  Perubahan Iklim Ancam Ketahanan Pangan Global

“Kalau yang nggak bisa dilupakan ada liputan perayaan Imlek. Melihat prosesi awal sampai akhir di Kelenteng Liong Hok Bio,” katanya. (rhy/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya