alexametrics

Siti Yumaroh, Dari Bank Sampah ke Bisnis Buket Bunga

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Siti Yumaroh sangat menyukai lingkungan. Apalagi dirinya adalah alumni Jurusan Teknik Lingkungan Undip.

“Kalau ditanya kenapa suka banget sama alam dan lingkungan hidup? Ya, suka aja gitu. Karena kita bisa bertahan hidup seperti makan dan bernafas pun dari alam,” ujar Siyum –sapaan akrabnya— kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Gadis kelahiran 1998 ini mengungkapkan, di awal 2020, ia bergabung dalam tim BBS atau Bank Sampah Syariah yang ada di kawasan Undip. BBS ini memberikan kesadaran pada masyarakat akan pentingnya memilah sampah.

“Dulu sih, pernah ikut beberapa aksi yang berkaitan dengan lingkungan hidup, seperti mengajak masyarakat untuk membuang sampah pada tempatnya, sampai penanaman pohon di Hari Bumi dan bersih-bersih Pantai Maron Semarang,” ungkapnya.

Baca juga:  Spesialis Buku Bertema Religi

Selain aktif di kegiatan lingkungan, Siyum juga memiliki bisnis buket bunga dengan nama “Madebyyoume”. Awal merintis usaha buket bunga ini setelah ia melihat peluang bisnis tersebut sangat menjanjikan.

Untuk ke depannya, ia akan lebih menggencarkan publikasi bisnisnya tersebut. Ia juga akan melakukan inovasi-inovasi agar bisa menarik para pelanggan di luar sana. Apalagi sekarang gara-gara pandemi semuanya serba online. (cr5/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya