alexametrics

Anandya Putri Vebalita, Mengajar, Nyanyi, dan Content Creator

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Anandya Putri Vebalita termasuk perempuan yang tidak mau diam. Saat ini, ia memiliki kesibukan sebagai penyanyi, guru, dan content creator. Ia menekuni dunia tarik suara sejak duduk di bangku SD. Kala itu, ia mewakili sekolahnya, SD Negeri Petompon 02 Semarang, untuk mengikuti lomba menyanyi yang diadakan brand Shampo Lifebuoy. Beruntung, ia berhasil meraih juara II, dan ditampilkan di acara Grebek Pasar di stasiun televisi swasta.

“Saat itu, saya ditemani almarhum papa. Dari situ, saya dikenal dari mulut ke mulut. Alhamdulillah mulai dapat job menyanyi di berbagai acara bahkan sampai di acara wedding juga,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Baca juga:  Modal Utama Content Creator, Ide Harus Up to Date dan Upgrade

Bakat menyanyi Anandya semakin terasah saat duduk di SMP, SMA, bahkan ketika kuliah. Setiap ada acara sekolah dan kampus, ia selalu ditunjuk untuk memeriahkan acara.

Pengalamannya di bidang tarik suara ini mengalir seperti air. Ia tak pernah ikut les. Namun berkat suaranya yang apik, ia mampu menjuarai beberapa perlombaan. Meski segudang prestasi sudah diraih, ia tetap mengejar cita-citanya sebagai guru. Sesuai jurusannya PGSD di Universitas PGRI Semarang, ia menjadi guru di salah satu sekolah swasta di Kota Semarang. Soal menyanyi yang merupakan bakat dan hobinya, ia mengikuti alur saja.

Selain dua hal itu, Anandya juga menyibukkan diri membuat konten beauty di Youtube dan Instagram. Ia membagikan berbagai tips kecantikan dan make up. Kesibukannya ini tak membuat pekerjaan utamanya sebagai guru terganggu. Sebab, jam kerjanya mulai pukul 07.00-14.00. Praktis, ia masih memiliki banyak waktu untuk menggarap konten. “Ketika sampai di rumah saya mulai mengerjakaan beberapa job endorsement,” ujarnya. (ifa/aro)

Baca juga:  Alfiyah, Tertarik Beauty Creator

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya