alexametrics

Selvi Trinawati Pandowo, Dari Cosplay ke Streamer

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Sudah lama Selvi Trinawati Pandowo tertarik menekuni dunia cosplay. Ia mengawali sejak 2013. Gadis yang dikenal sebagai Vie Mei Yang ini menyukai cosplay karena berkaitan erat dengan penampilan panggung. Dari sanalah keinginannya timbul untuk mencoba.

“Karena sudah terbiasa dengan panggung, kenapa tidak dicoba sekalian sambil pakai kostum, walaupun dulu kostumnya sederhana banget,” kata Selvi saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang di kediamannya.

Sudah banyak kompetisi yang diikuti, mulai tingkat kampus, kota, hingga nasional. Yang terakhir, ia mengikuti kompetisi cosplay di Kota Jogjakarta bertajuk CLAS:H 2020. Ia dan pasangannya memenangkan kompetisi tersebut sebagai best performance. Namun sayang harus terhenti karena pandemi covid-19. Padahal jika tidak pandemi, itu menjadi gerbang pembuka bagi dirinya untuk mengikuti kompetisi cosplay di tingkat internasional.

Baca juga:  Siti Nurkhalimah, Temukan Kepuasan saat Membuat Tulisan

Diakuinya, saat ini ia sudah tidak terlalu fokus dengan cosplay lagi. Namun ia masih mendidik beberapa cosplayer baru melalui komunitas yang dibentuk bersama pasangannya untuk memfasilitasi talent yang ingin mencoba untuk mengikuti kompetisi cosplay. Hal ini ia lakukan untuk menumbuhkan generasi baru cosplayer asal Semarang, dan agar adanya regenerasi.

“Sekarang sih nggak terlalu fokus ikut kompetisi, lebih fokus untuk ngajarin kalo ada yang mau ikut kompetisi aja. Kita punya anak-anak didik untuk yang mau ikut kompetisi, dan beberapasudah ada yang lolos kompetisi internasional,” ungkapVie -sapaan akrabnya.
Selain sebagai cosplayer, dara cantik kelahiran Semarang 31 tahun lalu ini sekarang lebih fokus terjun di dunia streaming. Bahkan kini streamer bisa menjadi pendapatan utama bagi dirinya, setelah pekerjaannya sebagai cosplayer vakum.

Baca juga:  Vivi Oktavi Aktif Promosikan Wisata Magelang

“Realistis aja sih Mas, mana yang menghasilkan itu yang ditekuni untuk sekarang. Sehari bisa Rp 5 juta sampai Rp10 juta,” paparnya.
Dulu dirinya memanfaatkan plaform Facebook sebagai media streaming-nya. Namun sekarang ia telah dikontrak oleh salah satu media streaming untuk melakukan kegiatan livestream di platform tersebut. Berbagai jenis game ia mainkan. Tidak ada batasan ataupun larangan untuk game apa yang ingin ia streaming-kan.

“Kalau sekarang sih lebih sering main Valorant. Sebenarnya nggak ada genre favorit. Main berdasarkan mood aja,” ujarnya. (cr6/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya