alexametrics

Nur Eliza Rachmawati, Dalami Dunia Broadcasting

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Berkat kegemarannya dalam dunia broadcasting, Nur Eliza Rachmawati berhasil mengantongi berbagai kejuaraan hingga menjadi juara utama Duta Online Sanggar Almannan Indonesia 2020. Eliza –sapaan akrabnya- mengaku, gemar berbicara di depan publik, dan aktif melibatkan diri dalam berbagai organisasi sejak duduk di bangku SMK. Karena tak hanya mendapatkan pengalaman, ia juga bisa menggali potensi hingga menyadari banyak peluang dalam dunia broadcasting.

“Seneng dan seru karena bisa berkembang di dunia yang memang aku minati, hambatan dan tantangan pasti ada, tapi itu buat aku semakin berkembang, dan guru terbaik kehidupan adalah pengalaman sih,” ucapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Meski telah memiliki jam terbang cukup tinggi dalam dunia broadcasting, perasaan pesimistis ataupun takut masih sering dirasakan setiap mengikuti sebuah event. Namun dirinya selalu berpikir positif dan mengingat bahwa ini merupakan peluang besar yang sayang kalau dilewatkan.

Baca juga:  Anisa Ratna Madani, Model sekaligus Beauty Influencer

Gadis asal Brebes ini mengaku, perjalanannya dalam dunia broadcasting tidak selalu mulus. “Sebenernya untuk peralatan segala macem itu terbatas. Kalo ikut lomba-lomba aja aku usahain yang free HTM, karena memang uangnya masih mending buat keperluan lain. Waktu awal-awal kayak lighting aja suka pake bambu, terus dikasih lampu disetting biar berdiri. Lomba-lomba itu semua kebanyakan masih pakai HP, pokoknya mengasah banget kreativitasnya,” tuturnya.

Meski sering terlibat dalam berbagai organisasi dan event, hal tersebut tidak membuatnya mengabaikan studi yang saat ini dijalani, yakni sebagai mahasiswi Komunikasi dan Penyiaran Islam UIN Walisongo Semarang. Hal tersebut ia buktikan dengan nilai indeks prestasi (IP) semester lalu yang nyaris sempurna.

Baca juga:  Ulin Retno Setyowati, Biayai Kuliah dari Bisnis Hijab

“Buat kalian yang belum tahu minat dan potensinya di mana, jangan patah semangat buat dicari dan digali. Sumpah kalo udah nemuin minatnya melangkah pun dengan hati ikhlas dan gembira walau rintangan dan hambatan pasti ada dan beda-beda. Aku sampai sekarang pun masih terus berproses, dan proses ini masih panjang. Semoga teman-teman juga terus mau berproses apapun kondisinya untuk menemukan something yang kamu cari,” katanya. (mg5/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya