alexametrics

Aliyatus Sariroh, Amalkan Ilmu Bagi Orang Lain

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Aliyatus Sariroh berasal dari keluarga sederhana. Namun justru membuatnya semakin semangat mengejar prestasi. Mahasiswi Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang ini pernah meraih berbagai prestasi mentereng. Seperti Juara 1 Lomba Cipta Puisi Nasional Kartini’s Return Unnes Semarang 2020 dan menjadi Best Speaker Kompetisi Debat Mahasiswa Indonesia (KDMI) di Unissula 2020.

Putri pertama pasangan Jupri dan Ainistiqomah ini juga menjadi delegasi Demak di event MQK tingkat Provinsi Jateng di Lebaksiu Tegal.
Saat ini, gadis kelahiran Demak, 5 September 2001 ini aktif menempa karakter di sejumlah organisasi. Menurut dia, teori cukup 20 persen, sedangkan 80 persennya adalah praktik.

“Inilah yang mendorong saya untuk senantiasa mengikuti kegiatan yang sifatnya praktik lapangan,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Baca juga:  Nur Widya Rini, Asah Bahasa Inggris Lewat Komunitas Debat

Selain itu, lanjut dia, ilmu yang diperoleh, harus juga diamalkan. Karena sekecil apapun ilmu yang kita amalkan, tentu akan menjadi berkah dan manfaat bagi orang lain.

“Selain itu, ridho orang tua dan guru jadi kunci keberkahan,” katanya. (fgr/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya