alexametrics

Tiara Agustin, Hobi Koleksi Ikan Membawa Rezeki

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Hobi membawa rezeki. Setidaknya itu yang dirasakan Tiara Agustin saat ini. Awalnya, gadis kelahiran Semarang 20 tahun lalu ini, suka mengoleksi ikan cupang karena terpengaruh lingkungan rumahnya. Tak diduga, dari semula hobi itu, kini ia mampu meraup pundi-pundi rupiah setiap bulannya. Bahkan, kini ia memiliki tiga kolam dengan jumlah ikan cupang mencapai 300-an ekor.

Tiara mulai mengoleksi ikan cupang saat duduk di bangku SMA. Berawal dari lingkungan rumahnya mayoritas pria yang hobi mengadu ikan cupang, Tiara pun mulai tertarik. “Karena ikannya bagus, warnanya juga cantik, saya jadi suka pelihara ikan cupang,” ujar Tiara kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Sejak saat itu, mahasiswi jurusan S1 Tata Kecantikan Universitas Negeri Semarang (Unnes) ini mengoleksi berbagai jenis ikan cupang. “Awalnya cuma dua ekor, lalu selama kuliah online,koleksi ikan tambah banyak,” tuturnya.

Baca juga:  Galuh Merintis Bisnis Handicraft sembari Kuliah

Tak hanya mengoleksi, Tiara juga mengembangbiakkan ikan cupang. Ia membuat kolam di halaman rumahnya. Ia mengawinkan ikan cupang beda jenis hingga menghasilkan anakan ikan cupang yang sangat cantik.

“Saya punya 16 pasang indukan. Total ikan cupang saya ada sekitar 300-an ekor,” akunya.

Sejak itu, Tiara mulai menjualnya. Orang tua Tiara sangat mendukung dengan menyediakan kolam dan alat yang dibutuhkan.

Untuk ke depannya, Tiara berharap akan terus mengembangkan budidaya ikan cupang. Diakui, untuk saat ini dirinya masih fokus kuliah.”Karena saya kuliah S1 Tata Kecantikan, maka ke depan saya juga ingin punya sanggar rias,” katanya. (mg3/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya