alexametrics

Jessy Dwi Oktaviani, Terpikat Tari Tradisional

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Tak banyak generasi zaman now yang berminat di bidang tari tradisional. Tapi berbeda dengan Jessy Dwi Oktaviani. Dara 20 tahun ini justru terpikat dengan tari tradisional. Mahasiswi semester 4 jurusan Hukum Keluarga Islam UIN Walisongo ini menyukai tari tradisional sejak TK.

“Ternyata sampai sekarang jadi ketagihan menari. Saya juga diamanahi untuk melatih tari di dua sekolah dasar,” ujar Jessy kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Jessy mengaku menguasai banyak tari tradisional. Seperti Tari Gambyong Pareanom, Tari Gambyong Mari Kangen, dan Tari Serimpi Kawung. Juga Tari Guci, Tari Topeng Endel, Tari Goyang Bahari, dan sejumlah tarian lainnya.

Ia mengaku prihatin karena generasi muda sekarang kurang tertarik untuk mempelajari dan melestarikan budaya tradisional ini. “Saya pernah belajar modern dance, tetapi tidak menemukan kenyamanan seperti saat mempelajari tari tradisional. Bagi saya, tari tradisional itu lebih asyik,” katanya.

Baca juga:  Pernah Jatuh di Atas Catwalk

Selain hobi menari, Jessy juga kerap menjadi freelance model make up wedding, model hunting foto, model produk, serta menjadi vokalis di dua grup akustik. Dari hobi ini, Jessy mampu mengumpulkan pundi-pundi rupiah.

Meski banyak aktivitas, bagi Jessy kuliah tetap nomor satu. Terbukti, sampai saat ini, Jessy mampu meraih IPK 3,7. “Di kampus, saya juga aktif di organisasi daerah dan PMII,” akunya. (mg4/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya