alexametrics

Nelly Adhela, Mondok dan Kuliah Tak Halangi Jiwa Bisnis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, MESKIPUN belajar sambil mengaji di pondok pesantren, bukan berarti tak bisa menjalankan bisnis. Itu dibuktikan Nelly Adhela, mahasiswi semester 6 Fakultas Komunikasi dan Sosial Politik (FKSP) Universitas Sains Alquran (UNSIQ) Wonosobo.

Santri yang mondok di Pondok Pesantren (Ponpes) Irsyaadut Thoolibat Munggang, Mojotengah, Wonosobo ini, terbilang ulet dan kreatif.

“Alhamdulillah masuk pondok masih bisa jualan hijab, baju, dan hampers,” ujar gadis cantik kelahiran 2001 ini.

Gadis yang akrab di sapa Adhel ini, awalnya jadi reseller. Akhirnya mencoba menjajakan makanan hasil kreasinya sendiri seperti pisang dan nuget. Namun karena harus kuliah plus mondok, terpaksa menghentikan jualan makanan. Adhel pun menjajal hobi barunya bisnis pakaian dan hijab.

Baca juga:  Demi Rawat Ayah, Rela Jualan Gas

“Saya itu suka bisnis. Dengan bisnis, bisa terus berfikir dan berusaha sekreatif mungkin,” tutur dara asal Republik Ngapak Purbalingga ini.

Sebenarnya sempat merasa keteteran menjalani tiga kesibukan sekaligus dalam satu waktu, kuliah, mondok, dan bisnis. Awalnya harus merelakan salah satu dari ketiga kesibukannya yang tidak bisa diselesaikan. Tapi lama-kelamaan terbiasa multitasking, kuliah, ngaji, dan bisnis dapat berjalan sesuai target.

“Kalau selama pandemi agak tertolong. Kuliahnya online, jadi bisa menjalani semuanya. Bahkan bisa memanfaatkan waktu dengan baik, dan lebih jeli melihat peluang dari setiap permasalahan. Selalu bakal menemukan hal istimewa yang tidak didapat ditemukan di kebanyakan orang,” kata anak terakhir dari dua bersaudara ini.

Baca juga:  Ridsa Meila, Cewek Ngedrum Itu Keren

Kini dirinya sudah menjual ratusan hijab selama berkuliah di Wonosobo. Meski tidak setiap bulan ada pembeli dan jalannya bisnis naik turun, tetap bisa bertahan hingga sekarang. “Namanya jualan, kadang ramai, ramai banget, dan kalau lagi sepi ya blas kosong,” tutupnya dengan senyum santun ala santri. (cr1/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya