alexametrics

Uzwanolla, Biasa Nyanyi Lagu Rock

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Sebagai seorang vokalis, Uzwanolla, 26, selalu tampil percaya diri (PD) dengan berhijab. Wanita asal Kecamatan Bawang, Kabupaten Batang itu kerap tampil menyanyikan lagu rock. Nada-nada tinggi pun dilibasnya untuk menghibur pendengar.

Soal penampilan, lulusan SMP Negeri 1 Reban itu mengaku kurang suka outfit yang terlalu feminim. Penampilannya cenderung tomboy. Saat manggung di kafe-kafe, ia tampil kasual. Memadukan hijab dengan jins, kaos, dan topi.

“Kalo untuk acara wedding, saya tetap pakai dress lengkap dengan hijab. Tapi untuk tampil di kafe-kafe, saya punya style sendiri yang jadi ciri khas,” ucapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang, Kamis (27/1).

Walaupun suka musik rock dan rock alternatif, Uzwanolla tetap mau belajar banyak genre. Seperti metal, ska reggae, pop, jazz, dan blues. Ia terjun ke dunia tarik suara secara otodidak. Hobi bernyanyi muncul sejak kelas 4 SD sekitar tahun 2004. Awalnya, karena sering mewakili sekolah ikut kompetisi menyanyi.

Baca juga:  Yustitia Ajeng Ertaningtyas, Desain Pakaian Sendiri

Secara otodidak, Uzwanolla mengembangkan bakat dengan mendengarkan banyak referensi musik. Sejak SMP, ia mulai gabung dengan band di sekolah dan menambah pengalaman yang dimiliki.

“Kebanyakan vokalis lain besar dari jalur pendidikan. Seni musik misalnya. Alhamdulillah saya masih bisa ikut kontribusi sampai sekarang walaupun cuma tamatan SMP,” ujarnya.

Tiap minggu, ia bisa tampil hingga lima kali di berbagai tempat. Mulai Tegal, Brebes Pemalang, Pekalongan, Batang, Semarang, Jogjakarta, Jakarta, dan banyak tempat lainnya. Uzwanolla saat ini bergabung dengan Sing Sae Entertainment.

“Walaupun berhijab, saya tidak kesulitan untuk menyesuaikan penampilan, tetap tertutup menyesuaikan acara, dan hijab tidak menghambat saya untuk tetap bernyanyi,” tandasnya. (yan/aro)

Baca juga:  Punya Tubuh Ideal Berkat Nge-gym

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya