alexametrics

Chelsea Aulya Zahra, Meski Anak Tunggal Pilih Hidup Mandiri

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, UMUMNYA anak tunggal dianggap anak manja dan kurang bisa mandiri. Namun hal itu tidak berlaku bagi Chelsea Aulya Zahra. Meski terlahir sebagai anak tunggal dari keluarga mapan, tak membuat Chelsea mengandalkan kiriman dari orang tuanya. Ia justru lebih senang jika memiliki penghasilan sendiri untuk kebutuhan hidupnya.

“Dengan saya bekerja, orientasinya bukan untuk saat ini. Tapi bisa buat beberapa waktu ke depan seperti saving atau tabungan di masa depan. Terus kalau beli skincare atau jajan pakai uang sendiri, lebih bangga dan asyik saja gitu,” jelas mantan atlet bola tangan ini Sabtu (8/1).

Bahkan, Chelsea rela pindah kampus setelah dapat tawaran bekerja di PT Bangun Anugerah Beton Nusantara di bagian admin. Ia pindah dari kampus sebelumnya yakni Universitas Stikubank (Unisbank) Semarang ke Universitas Pancasakti Tegal dengan alasan lebih dekat dengan tempat kerja.

Baca juga:  Valentin Cynthia Indahwati, Suka dengan Kreasi Pastry

“Saya ditawari kerjaan di PT Bangun Anugerah Beton Nusantara. Ternyata salary- nya lumayan banget. Sayang kalau nggak diambil. Apalagi sekarang susah cari kerjaan, saya dapat jalan, kenapa enggak? Jadi ya lebih prefer pindah kampus akhirnya,” ujar dara 20 tahun itu.

Awalnya, orang tua Chelsea tak mengizinkan ia untuk mengambil tawaran tersebut. Akan tetapi, kegigihannya perlahan meluluhkan hati kedua orang tuanya.

Ia sama sekali tak merasa keberatan jika harus bekerja sambil kuliah. Justru ketika ada force majeure dari pihak perusahaan ataupun jam kerja yang bertabrakan dengan kuliah, sang manager mau memback-up semuanya.

Di sisi lain, gadis cantik yang mantan atlet ini telah memiliki berbagai prestasi di bidang olahraga sejak masih di bangku SMA. Hingga terakhir 2020, ia sempat mengikuti turnamen bola tangan di tingkat Provinsi Jateng. “Sudah lama vakum sebenarnya. Ikut lagi, paling cuma main saja biar badan tetap gerak dan enak,” akunya. (mg4/ida)

Baca juga:  Gloria Sefanya Mardana, Dari Atlet Sepatu Roda ke Modelling

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya