alexametrics

Dinar Queentina Noor Azizia Rifqi, Perempuan Harus Punya 3B

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Dinar Queentina Noor Azizia Rifqi pernah menjadi Juara 2 Duta Kampus IAIN Salatiga. Perempuan yang akrab disapa Dinar itu mengaku pernah menjadi anak manja saat masih duduk di bangku sekolah. Namun setelah banyak proses dilalui, kini ia menjadi perempuan mandiri dan cerdas.

Sejak kecil, ia sudah aktif di dunia modeling. Bahkan banyak prestasi yang disabet semasa sekolah. Meski aktif di non akademik, ia juga mengejar prestasi akademik. Saat SMA, ia bahkan bersekolah di MAN berasrama dengan sistem bilingual atau mengaplikasikan dua bahasa dalam kesehariannya.

Setelah menjadi mahasiswa pun ia memilih Jurusan Pendidikan Bahasa Inggris sebagai tempatnya menempuh studi. Dengan prestasi dan kemampuan bahasa yang dimiliki, ia berhasil terpilih di Program Khusus Kelas Internasional (PKKI) di UIN Salatiga.

Baca juga:  Di Tengah Keterbatasan, SDN Bintoro 1 Konsisten Menjaga Prestasi

Tak sampai di situ, ia kembali mengimbangi prestasi akademik dengan mengikuti seleksi ketat duta kampus. Walhasil ia terpilih sebagai tiga besar. Perempuan kelahiran 2000 itu selalu memegang prinsip yang diajarkan ibunya.

“Dulu bundaku selalu ngajarin, cewek itu harus punya 3B, Brain, Beauty, sama Behaviour,” ujarnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Menurutnya, perempuan tak bisa mengandalkan kecantikan saja dalam hidup. Namun yang tak kalah penting kecerdasan dan juga perilaku. Bila ketiganya berjalan selaras, maka setidaknya ia bisa menjadi perempuan yang ideal sebagaimana yang diajarkan bundanya.

Di samping kesibukan kuliah, ia juga sibuk menekuni karir sebagai translator. Perempuan dengan 11,5 ribu follower di akun Instagram-nya ini sekarang juga bergabung di shopee affiliate dan juga menerima endorse. Hobinya melakukan traveling sekaligus dimanfaatkan untuk mempromosikan produk endorse pilihannya. (taf/aro)

Baca juga:  Bangga sebagai Satpol PP

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya