alexametrics

Iva Choriati, Bekerja di Hotel jadi Rumah Kedua

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Public Relations Manager Patra Semarang Hotel & Convention Iva Choriati sudah 21 tahun berkarier di dunia perhotelan. Baginya, dunia hospitality sudah menjadi bagian dalam hidupnya. Bahkan, separo usianya telah diabdikan di industri perhotelan.

“Menurut saya, industri hospitality memberikan ruang gerak yang sangat luas untuk saya berkembang. Selain itu, networking menjadi sangat luas. Bisa ketemu banyak orang dengan background yang berbeda. Itu sangat menyenangkan bagi saya,” ujar perempuan kelahiran 30 Juni 1982 ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Sebenarnya, dengan kemampuan dan pengalamannya, tidak susah bagi Iva pindah tempat kerja atau mencoba profesi lainnya. Tapi tidak, Iva memilih setia bekerja di Patra Semarang Hotel & Convention.

Baca juga:  Ida Sutriani, Duta Beasiswa Bidikmisi

“Saya bekerja di PT Patra Jasa sudah 21 tahun. Selama 18 tahun di Patra Semarang dan 3 tahun di The Patra Bali. Bagi saya, Patra Semarang bukan hanya tempat kerja, namun sudah menjadi rumah kedua. Karena separo hidup saya dedikasikan untuk perusahaan tercinta,” ungkap alumnus prodi D3 Public Relations Universitas Diponegoro (Undip) ini.

Meski sibuk bekerja, perempuan dengan tahi lalat di dagu sebelah kiri ini tetap meluangkan waktu untuk keluarga. Biasanya ia kerap mengajak keluar makan di luar, jogging ataupun gowes bareng. “Kadang-kadang juga jalan ke luar kota,” ujarnya.

Ditanya sampai kapan akan bekerja di hotel? Iva mengaku akan terus mengabdi sampai saatnya nanti pensiun.

Baca juga:  Tyas Purwaningrum, Ingin Jadi MUA Profesional

“Sekarang saya masih punya obsesi yang belum tercapai, yakni pengin menjadi dosen tamu di almamater saya Undip,” kata wanita yang sejak Maret 2020 merasa nyaman dan adem mengenakan hijab ini. (aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya