alexametrics

Saniyatul Khikma, Sibuk Ngonten di Sela Berjualan

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Saniyatul Khikma termasuk multitalenta. Ia kerap mendapat job di dunia entertainment. Baik sebagai pemain film pendek untuk konten YouTube, foto model, pembawa acara atau master of cermony (MC), hingga promosi tempat wisata.

Meski sibuk di dunia itu, ia tak meninggalkan pekerjaan utamanya sebagai pedagang daster sambil mengurus kedua anaknya.

“Single parent bukan berarti harus diam dan lemah. Justru harus lebih fight,” kata Saniya –sapaan akrab janda dua anak ini—saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang¸Selasa (28/12) lalu.

Meski kelihaiannya tampil di depan kamera dan kelincahannya berbicara di hadapan banyak orang mendapat segudang sanjungan, Saniya lebih suka merendah. Padahal di luar aktivitas itu, ia juga memiliki banyak kegiatan.

Baca juga:  Belajar Sains tanpa Ada Paksaan

“Saya pernah terlibat kampanye penanaman mangrove, baru-baru ini juga jadi juri lomba geguritan, dan juri pidato juga,” kata perempuan kelahiran 1995 ini.

Sikap merendahnya ternyata bukan tanpa alasan. Saniya merasa begitu karena ia sendiri pun tak menyangka bisa memiliki bakat-bakat tersebut. Ia hanya lulusan SMK. Belajar berbicara di depan banyak orang (publik speaking) dan lain-lain itu, ia latih secara otodidak.

“Mungkin karena kebiasaan saya bertemu dan ngobrol dengan pembeli daster. Mereka kan dari berbagai latar belakang,” ungkap warga Desa Mulyorejo, Kecamatan Tirto, Kabupaten Pekalongan ini. (nra/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya