alexametrics

Winda Anggraeni, Terpikat Jurnalistik

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Dunia jurnalistik banyak membuat mahasiswa kepincut. Selain bisa menambah relasi, dunia jurnalistik juga bisa membuat siapa saja tertantang untuk terjun di dalamnya. Hal itu dirasakan Winda Anggraeni.

Gadis kelahiran Kendal ini begitu menyukai dunia jurnalistik. Ia terbilang mahasiswi yang aktif dalam dunia tulis menulis. Itu membuatnya bisa menjadi Pimpinan Umum (PU) di Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Resference.

“Alhamdulillah, beberapa waktu lalu saya diamanahi sebagai PU di pers mahasiswa FISIP UIN Walisongo itu,” ungkap Winda Anggraeni kepada Jawa Pos Radar Semarang, Minggu (19/12).

Dikatakan, terjun di dunia jurnalistik tidaklah sulit. Hanya saja, Winda –sapaan akrabnya–sudah terlampau cinta dengan jurnalistik. Ia merasa seperti ada tantangan ketika harus menulis berita. Juga mengulik isu di kampusnya.

Baca juga:  Siti Nurkhalimah, Temukan Kepuasan saat Membuat Tulisan

Putri pasangan Robani dan Eny ini sekarang tengah mengerjakan skripsi. Karena itu, Winda harus pintar membagi waktu antara organisasi dan tanggung jawabnya terhadap skripsi.

“Saya biasanya buat schedule. Dan itu saya tempel di dinding kamar. Biar gak berantakan kegiatan yang akan saya jalani sehari-harinya,” jelas mahasiswi semester 7 ini.

Winda menjelaskan, schedule atau jadwal kegiatan menjadi hal yang penting untuk membagi waktu di tengah kesibukannya. Biasanya, ia memilih jadwal kegiatan yang paling penting untuk didahulukan. Itu dilakukan agar kegiatan sehari-harinya tidak bertabrakan.

Diakui, penyusunan jadwal kegiatan baginya dirasa cukup efektif. Selain memudahkan, Winda juga dapat membuat perencanaan agenda lain yang akan dilakukan agar lebih tertata. (dev/aro)

Baca juga:  Penyanyi sekaligus Guru Olah Vokal

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya