alexametrics

Maria Anatasya Sekar Pamungkas, Sejak Kecil Terpikat Profesi Presenter

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Perjuangan keras menjadi seorang presenter televisi akhirnya terwujud. Maria Anatasya Sekar Pamungkas lolos menjadi presenter NetTV. Capaian itu seakan menjadi kado wisuda gadis kelahiran 26 Maret 1999 ini.

“Cita – cita menjadi news presenter sejak kecil. Mulai SMA sudah menjadi teenage presenter. Dan ikut beberapa kegiatan lain yang mendukung hobi,” tutur Anatasya – sapaan akrabnya—saat ditemui Jawa Pos Radar Semarang.

Begitu lulus SMA, ia pun melanjutkan kuliah di jurusan broadcasting penyiaran FISIP Komunikasi Universitas Kristen Satya Wacana (UKSW) Salatiga. Dan saat kuliah, dirinya aktif di beberapa kegiatan guna mengembangkan hobinya bercuap-cuap.

“Ikut berbagai perlombaan. Awalnya, cuma tingkat fakultas. Jadi, news presenter dan radio announcer dan berhasil juara. Kemudian mencoba untuk lomba yang lebih tinggi. Ikut Emtek Goes To Campus di Unnes dan meraih juara I. Ikut di Bandung juara II,” papar dia.

Baca juga:  Meta Fajar Iriani, Bermain Game PUBG yang Positif

Anatasya merasa cukup dengan pengalamannya. Kemudian ia fokus menyelesaikan kuliah. Dan di akhir kuliah, ia sempat jadi presenter freelance di stasiun televisi di Semarang. “Capek tapi memang suka. Jadi gak terasa,” akunya.

Setelah longgar kuliah, ia kembali mengikuti audisi presenter televisi nasional. Namun ia gagal dan hanya masuk nominasi. Meski demikian, Anatasya tak putus asa. Puncaknya, ia ikut lomba NetTV Presenter 2021.

“Hasilnya berhasil juara I. Dan minggu ini mulai masuk kerja,” ujar Anatasya bangga. (sas/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya