alexametrics

Zuni Aslami Maghfiroh, Dapat Hadiah Umrah Berkat Menulis

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Selama kuliah, Zuni Aslami Maghfiroh suka menulis. Ia terinspirasi pada ungkapan: apabila kamu bukan anak dari saudagar kaya dan bukan dari anak putri raja, maka menulislah.

Dan itu dibuktikan selama kuliah jurusan Tarbiyah Fakultas Agama Islam Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang, ia aktif menulis di koran. Selain itu, ia rajin mengikuti lomba karya tulis ilmiah (KTI).

“Sempat beberapa kali gagal meraih juara, tapi saya tidak putus asa,” kata wanita yang sekarang sedang kuliah S2 ini.
Ia baru meraih juara KTI saat mewakili MTQ Unissula di tingkat Jawa Tengah pada September 2019. “Alhamdulillah, waktu itu saya mendapat juara 1,” ucapnya penuh syukur.

Juara di tingkat Jateng, ia mewakili MTQ Unissula di tingkat nasional di Padang. Provinsi Jateng juga memberinya hadiah umrah. “Namun sampai sekarang belum ada pengumuman umrahnya kapan? Karena masih pandemi,” katanya.

Dikatakan Zuni, motivasi berusaha keras adalah diri sendiri. Terutama orang tua dan kakaknya. “Karena kakak biasa memotivasi saya,” ujarnya.

Orang tua juga selalu mengimbau dirinya untuk salat malam. “Karena melalui salat malam ada saja inspirasi,”akunya.

Saat ini, ia kuliah S2 jurusan Penelitian dan Evaluasi Pendidikan di Universitas Negeri Semarang (Unnes). Ia juga mengajar di Paud setiap minggunya. Saat ini ia juga mengajar di SMP Mondial Semarang. (fgr/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Lainnya

Populer

Artikel Menarik Lainnya