alexametrics

Vivi Oktavi Aktif Promosikan Wisata Magelang

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Bagi Vivi Oktavi berkecimpung di dunia wisata telah menjadi passion. Saat ini, ia menjadi sekretaris umum di Paguyuban Duta Wisata (Pandawa). Gadis berparas cantik ini pun sering terlibat dalam kegiatan wisata di Kabupaten Magelang.

Tidak jarang Vivi juga diminta untuk membantu mempromosikan beberapa destinasi wisata di Kabupaten Magelang. Ia banyak dijadikan model untuk promosi wisata. Vivi melakukannya secara sukarela.

“Aku nganggapnya sebagai duta wisata tugasnya untuk membantu mempromosikan wisata. Ada rasa kesadaran gitu,” ujar gadis asal Kecamatan Sawangan ini.

Vivi menikmati kegiatan dalam mempromosikan wisata di Kabupaten Magelang. Karena juga sejalan dengan jurusan kuliahnya. Yakni, jurusan manajamen bidang pemasaran.

Baca juga:  Yashinta Chindy Insyira, Belajar Tari Sejak TK

Vivi pun pernah magang di Dinas Pariwisata, Kepemudaan dan Olahraga (Disparpora) Kabupaten Magelang “Jadi, setiap ada event di dinas saya sering dilibatkan,” ujar Vivi kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Mahasiswi UII Jogjakarta ini pun mengatakan, karena aktif terlibat dalam promosi wisata, ia menjadi banyak relasi. Apalagi sedari dulu ia senang berorganisasi.

“Dengan ikut kegiatan duta wisata dan promosi wisata, membukakan peluang buat aku dapat relasi yang lebih luas,” ucap gadis yang bercita-cita sebagai pengusaha ini.

Di tengah kesibukan kuliah dan mempromosikan wisata, Vivi juga aktif menjadi wedding organizer dan event organizer. “Jadi, banyak yang ngenal aku sebagai anak event,” katanya sambil tertawa.

Baca juga:  Anisa Rosdiana Memotivasi lewat Blog Pribadi

Diceritakan oleh Vivi, sebenarnya ia justru memiliki hobi yang jauh dari dunia wisata. Yakni, bermain bulu tangkis. Sejak SMP, ia menjadi atlet bulu tangkis. Vivi aktif di kegiatan bulu tangkis di sekolahnya. Apalagi secara postur ia cukup ideal, dengan tinggi 170 senti meter.

“Jadi, aku sering diikutkan lomba-lomba. Tapi berhenti sampai SMA, dan pas kuliah sudah nggak sama sekali. Karena ikut organisasi dan kesibukan lain, jadi nggak ada waktu dan tidak ada teman main juga,” ujar gadis 22 tahun ini. (man/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya