alexametrics

Dheanita Setyanti Pratiwi, Ukir Prestasi Sesuai Kata Hati

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, DHEANITA Setyanti Pratiwi, 22, tergolong sosok perempuan yang penuh potensi. Selain berprestasi di bidang akademik, juga sering mengukir prestasi di bidang olahraga bela diri Tarung Derajat.

Bahkan terbilang sosok yang cukup kuat dan tabah. Bagaimana tidak? Saat mewakili Jateng dalam Kompetisi Ilmiah Mahasiswa Psikologi Universitas Islam (KIMPSI) se-Indonesia, sang ayah berpulang. Kendati begitu, dirinya tak bisa pulang hingga dua bulan lamanya. Meski kondisi pilu, dirinya masih bisa membawa pulang piala juara pertama.

Dheanita – yang akrab disapa Dhea- bersama kedua temannya Riska Anggi dan Septyana juga ditawari Kang Abas selaku pelatih utama Tarung Derajat Unissula. Untuk mengikuti kontingen Kota Surakarta dalam Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Jateng XV 2018 pada 19-25 Oktober 2018 silam.

Baca juga:  Tarung Derajat Sumbang 11 Atlet PON

“Saat itu, Surakarta sebagai tuan rumah. Awalnya kaget, karena masih baru di Tarung Derajat kok ditawari menjadi delegasi Surakarta,” kata gadis yang baru lulus dari Fakultas Psikologi Unissula ini.

Meski saat latihan sempat diserang tipes, akhirnya bisa menang dan mendapatkan juara tiga melawan Sukoharjo bermain di kelas Tarung Putri 58,1–62 Kg. “Kalah di semi final melawan Kudus,” kata wanita berhijab ini.

Masih banyak prestasi tingkat nasional yang dia punya. Meski begitu, Dhea tak pernah merasa puas dengan pencapaiannya. Itulah yang memotivasi dirinya untuk terus meningkatkan kemampuan diri untuk terus berprestasi. “Saya selalu merasa ada yang kurang. Makanya saya tetap berusaha mengejar prestasi,” kata anak pertama dari dua bersaudara.

Baca juga:  Elisabeth Sianturi, Ngejob Menyanyi di Sela Kuliah

Meski Dhea sudah malang melintang di berbagai kejuaraan, Dhea tergolong orang yang menuruti kata hati. Tak menerapkan manajemen waktu secara khusus. “Kalau ingin mengikuti kejuaraan, ya ikut. Kalau tak lagi memiliki keinginan, ya di rumah saja,” kata perempuan asli Kendal yang saat ini mempersiapkan masuk ke jengang S2.

Prinsipnya Dhea, tak masalah memiliki hari-hari mager alias malas gerak sekali waktu. “Tapi begitu muncul keinginan atau passion kuat, maka targetku harus tercapai,” katanya menunjukkan kunci suksesnya. (fgr/ida)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya