alexametrics

Hilda Himawati Bernyanyi Sepenuh Hati

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Hilda Himawati hobi menyanyi. Mahasiswi jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang ini suka olah vokal sejak masih duduk di bangku SD. Saat itu, ia aktif mengikuti kegiatan ekstrakurikuler menyanyi di sekolahnya. Hal itu berlanjut hingga SMP, SMA, dan perguruan tinggi.

Gadis yang akrab disapa Hilda ini menyalurkan hobi menyanyi dengan ikut serta dalam kegiatan paduan suara di kampusnya. Namanya Firdaus Choir. Di sana, ia terpilih untuk mengisi bagian suara alto. Hilda juga menjadi ketua divisi kepelatihan di kelompok paduan suaranya. Selain menyanyi, ia juga memainkan alat musik seperti keyboard dan gitar.

Gadis kelahiran 16 Mei 1999 ini mengaku sangat menikmati waktunya untuk bernyanyi. Entah itu saat ia menyanyi sendiri maupun saat ikut paduan suara. Menurutnya, menyanyi merupakan hal yang menyenangkan.

Baca juga:  Tri Utamy, Ekspresikan Emosi lewat Menari

“Karena dari kecil aku suka nyanyi, jadi aku bergabung paduan suara untuk menyalurkan hobi,” ungkapnya kepada Jawa Pos Radar Semarang. “Menyanyi sudah menjadi suatu hal yang nggak bisa dipisahkan dari aku,” tambahnya.

Hilda biasa mengikuti latihan atau rehearsal sebanyak empat kali seminggu. Ketika akan menjelang lomba, ia bisa berlatih setiap hari. Pada 2019 lalu, ia dan timnya berhasil membawa pulang dua medali silver untuk kategori mixed dan folklore pada ajang Satya Dharma Gita Choir Festival yang digelar di Semarang. Pada tahun yang sama, medali emas dan perak juga berhasil dibawa pulang pada ajang Jakarta World Choir Festival.

Gadis yang gemar mengoleksi album Kpop ini mengatakan, bernyanyi harus dengan sepenuh hati. “Beberapa yang harus dihindari agar suaranya tetap bagus, yakni tidak mengonsumsi gorengan dan es yang berlebihan,” pesannya. (mg17/aro)

Baca juga:  Novi Nikmatul Nur Chasanah, Pegang Prinsip

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya