alexametrics

Lilis Setyowati, Modal Niat dan Serius

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Sudah empat tahun, Lilis Setyowati menekuni bisnis jasa desain grafis. Mahasiswi IAIN Salatiga ini mengusung nama brand Desain Salatiga.
Lilis –sapaan akrabnya—mengaku mempunyai karakteristik dalam desainnya. Sebab, ciri khas yang berbeda itulah yang dicari konsumen.

“Yang bisa desain itu banyak, tentu kualitasnya beda-beda. Karena itu, dibutuhkan ide, kualitas desain, dan karakteristik beda yang jadi keunggulan,” kata putri pasangan Ngatima dan Pujiyanti ini kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Gadis 21 tahun ini dalam merintis bisnis jasa desain, modal awalnya hanya laptop dan ide. “Saya berkeyakinan bahwa modal paling utama itu adalah niat. Kemudian diiringi dengan keseriusan, kesanggupan, dan bagaimana cara mengembangkan usaha,” ujarnya.

Baca juga:  Annisa Setyaningsih, Dampingi Anak-Anak Desa

Lilis mengaku pernah mengalami kejadian tak mengenakkan. Yakni, saat dirinya mendapatkan pesanan desain logo dari sebuah perusahaan. Setelah konsep dan desain logo jadi, ternyata pihak perusahaan merasa tak cocok.

Sehingga desainnya tidak dipakai. “Tapi, setelah aku stalking di Instagram perusahaan itu, ternyata logo desain saya tetap dipakai, dan nggak dibayar sama sekali,” ceritanya.

Bungsu dari dua bersaudara ini mengatakan, usaha Desain Salatiga masih freelance, jadi belum ada karyawan atau partner kerja. “Karena saya mengedepankan tentang kualitas dan karakteristik desain,” ucap gadis asli Salatiga ini. (mg7/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya