alexametrics

Maggie Amaliza Wijayati, Hasilkan Pundi-Pundi Rupiah dari MUA

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, PROFESI make up artist (MUA) sudah tidak asing lagi di kalangan kaum hawa. Seperti yang dilakukan oleh Maggie Amaliza Wijayanti. Di sela kuliah di Prodi Tata Kecantikan Universitas Negeri Semarang (Unnes), ia menekuni jasa make up. Bahkan, dari hobinya itu, kini mampu menghasilkan pundi-pundi rupiah.

“Sejak masih duduk di bangku SMA tahun 2016, saya suka make up sendiri di acara Kartinian, bulan bahasa, dan acara lainnya. Saat itu, saya juga mengikuti ekstrakurikuler Ratoh Jaroe (tari Aceh) di mana ketika tampil menari dituntut untuk bisa merias wajah sendiri,” jelasnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Berkat dukungan ibunya, Maggie semakin yakin untuk menekuni make up artist sebagai passion-nya. Ia mengaku terinspirasi dari beauty vlogger January Christy dan Olga Agra yang membuatnya semakin semangat untuk belajar make up.

Baca juga:  Arum Sulastri, Tak Suka Dandan Malah Jadi MUA

“Sejak 2018, saya mulai berani merintis karirnya menjadi seorang MUA di Semarang,” katanya.

Saat ini, ia sudah memiliki beauty studio di rumahnya. Maggie memasang tarif jasa MUA mulai Rp 200 ribu hingga Rp 700 ribu. Untuk tarif memang bervariasi, tergantung dari jenis acara yang diinginkan. Seperti wisuda, bridesmaid, photoshoot, engagement, prewed, dan akad nikah.

Selama menjadi MUA, beragam suka duka dialami. Seperti ia harus berangkat ke rumah klien subuh sendirian, hingga mendapatkan klien yang ceriwis dan banyak request. “Alhamdulillah semua saya syukuri dan mengambil hikmahnya,” ujar gadis kelahiran 30 Oktober 2000 ini penuh syukur. (mg9/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya