alexametrics

Ulin Retno Setyowati, Biayai Kuliah dari Bisnis Hijab

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Ulin Retno Setyowati tercatat sebagai mahasiswi Universitas Wachid Hasyim (Unwahas) Semarang. Namun di sela kuliah, ia juga menekuni bisnis. Bahkan, ia adalah owner bisnis hijab Yok_Nuku yang hanya memproduksi kerudung dengan bahan grade A. Konsumen hijabnya sudah tersebar luas, mulai kota-kota di Jateng hingga Bogor dan Kalimantan.

Ulin –sapaan akrabnya—mengaku, merintis bisnis hijab lantaran terdesak kebutuhan biaya kuliah. Ia sudah tidak bisa menggantungkan dari orangtuanya. Sang ayah sudah satu tahun sakit parah. “Dengan modal nekat, saya memulai berbisnis hijab pada September 2020,” kenangnya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Ia kulakan bahan di Semarang dan Magelang. Ia memilih bahan yang paling bagus agar produknya diminati. Untuk proses penjahitan, ia dibantu oleh tantenya.
Berbagai model hijab yang dibuat mulai pashmina (ceruty, diamond, dan plisket), hijab instan (bergo, jersey, dan khimar syar’i), hijab segi empat (polycotton, voal, dan plisket) serta hijab anak. Untuk harganya, ia tawarkan ke konsumen cukup murah, kisaran Rp 10 ribu – Rp 75 ribu saja.

Baca juga:  Charisma Rilis Single Bertema Cinta

“Mulai hijab anak hingga dewasa semua berbahan premium yang nyaman,” katanya. (mg8/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya