alexametrics

Nidaul Husna Jadikan Senyum Orang Tua Motivasi Terbesar

Artikel Lain

RADARSEMARANG.ID, Rasa percaya diri menjadi sikap mental yang penting bagi seseorang untuk menunjukkan kemampuan yang dimilikinya di depan umum. Percaya diri yang tinggi bisa menjadi modal untuk mencapai keinginan sesuai targetnya. Hal itu dirasakan Nidaul Husna yang berani menunjukkan rasa percaya dirinya, sehingga berhasil menjuarai kompetisi Duta Genre Kota Magelang 2021 lalu.

Nida –sapaan akrabnya—mengaku, sebelumnya sudah pernah mengikuti sejumlah ajang kompetisi duta. Mulai duta bahasa, duta wisata, hingga duta Genre yang baru saja diraihnya.

“Saya dulu sering ikut lomba dan kompetisi, mulai SD sampai SMA. Sering kalah juga. Lalu pas kuliah ini nyoba ikut kompetisi duta. Dan Alhamdulillah tahun ini terpilih jadi Duta Genre Kota Magelang,” katanya kepada Jawa Pos Radar Semarang.

Baca juga:  Dahlia Angel Juarai Indonesia Menari

Diakunya, kompetisi Duta Genre ini tidaklah mudah. Dalam seleksi, ada banyak materi, serta istilah-istilah baru yang harus dipelajarinya.

“Saya kan suka dengan hal-hal yang berbau dengan keluarga, anak, dan wanita. Jadi, kompetisi ini cocok buat saya untuk speak up terkait hal-hal itu. Bikin saya berani ngomong juga di sosial media,” ujar putri pasangan Akhmad Soim dan Mundiyah ini.

Tak hanya itu, gadis yang sedang menyelesaikan skripsi di Universitas Tidar ini menceritakan, jika kesibukannya kini tidak hanya menjadi Duta Genre saja. Akan tetapi, ia juga mengurusi bisnis online shop yang telah dirintisnya sejak lima tahun lalu. Tak heran, jika setiap harinya ia memiliki kesibukan yang padat.

Baca juga:  Tyas Cahya Paningrum, Ikuti Jejak Ayah Jadi Atlet Catur

“Saya sudah biasa bagi waktu. Milih yang lebih urgent terlebih dahulu. Tapi, saya juga harus adil antara bisnis, tanggung jawab sebagai Duta Genre Kota Magelang, serta tanggung jawab saya dalam menyelesaikan skripsi di kampus,” tuturnya.

Gadis yang tinggal di Kota Sejuta Bunga Magelang ini mengatakan, jika motivasinya mengikuti berbagai kompetisi itu lantaran malu apabila tidak ada sesuatu yang dibanggakan kepada orang tuanya. Baginya, motivasi terbesar ketika mengikuti suatu kompetisi adalah senyum kedua orang tua ketika dirinya menjadi juara. “Ada kebanggaan tersendiri kalau bisa jadi juara. Seneng lihat orang tua senyum pas tahu aku juara Duta Genre,” katanya. (cr8/aro)

Artikel Terkait

Menarik

Terbaru

Populer

Artikel Menarik Lainnya